Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

YUTI Siap Gelar Kejuaraan Taekwondo Dunia

Senin, 05 November 2012

Share this history on :
SETELAH sukses menggelar kejuaraan nasional taekwondo YUTI CUP I 2012, Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) siapkan turnamen taekwondo terbuka tingkat internasional. Hal tersebut diungkapkan pendiri YUTI, Grand Master Lioe Nan Khioeng saat penutupan YUTI CUP I 2012 di Mahaka Square Sportmall Kelapa Gading, Jakarta, kemarin.

"Untuk mencetak atlet-atlet taekwondo berprestasi kami akan menggelar kejuaraan secara intensif. Salah satunya menggelar turnamen terbuka yang pesertanya dari seluruh dunia," kata Nan Khioeng. Tidak hanya itu, delapan atlet putra dan putri yang sukses meraih medali emas di Yuti Cup I 2012, nomor olympic bakal mendapat kesempatan try out di Australia untuk bertanding dengan atlet tim profesional Australia.

Nan Khioeng menambahkan, kejurnas ini diikuti oleh 360 taekwondoin terbaik dari enam seri yang digelar sebelumnya di beberapa kota di Indonesia. Yang membuat turnamen YUTI CUP I 2012 spesial adalah hadiahnya yang berupa medali emas asli. "Ini satu bentuk penghargaan kami untuk para atlet yang sudah peras keringat untuk jadi yang terbaik. Hadiah besar tidak akan ada artinya dibanding pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk menjadi atlet yang handal," tambah Nan Khioeng.

Sementara, Ketua Umum Universal Taekwondo Indonesia Pro, Ngatino menyambut baik disahkanya UTI Pro oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOIPI). "Lewat program UTI Pro, kami berharap akan lahir atlet-atlet taekwondo berprestasi di Indonesia. Kami tidak akan menjadi saingan PBTI, tapi kami bertekad memajukan taekwondo Indonesia," kata Ngatino. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...