Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

1112 Pebulutangkis Tampil di Bulutangkis Pertamina Open

Selasa, 11 Desember 2012

Share this history on :
KOMITMEN Pertamina untuk mendukung dan memajukan olahraga tak diragukan lagi. Mulai dari sepakbola sampai ke otomotif, bahkan bulutangkis juga mendapat porsi yang sama. Terkait hal itu Pertamina kembali melaksanakan kejuaraan Bulutangkis Pertamina Open. Penyelenggaraan ajang yang ke enam ini bekerjasama dengan PBSI dan merupakan agenda terakhir dalam kalender tahunan PBSI 2012.

Menurut Wakil Ketua Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Pertamina Yudo Irianto bahwa ada yang baru dalam kejuaraan Bulutangkis Pertamina Open 2012 ini. “Tahun ini ada tambahan untuk ganda campuran. Dan juga ada penambahan jumlah hadiah,” ujarnya, Senin (10/12).
Nomor yang dipertandingkan adalah tunggal putra/putri, ganda putra/putri, dan ganda campuran putra/putri. Akan dipertandingkan pula nomor ganda veteran dengan batas usia sekitar 90 tahun khusus pekerja dan anak perusahaan Pertamina yang diikuti oleh sekitar 1.112 orang peserta.

Sementara Pengurus PBSI Mimi Iriawan mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 90 klub bulutangkis dari seluruh Indonesia. Ada juga klub bulutangkis dari Filipina dan Selandia Baru. “Dari tahun ke tahun, animo masyarakat yang mengikuti kejuaraan ini cukup besar,” ujar Mimi.

Kejuaraan ini akan berlangsung mulai dari 10-15 Desember 2012 di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Total hadiah yang diperebutkan untuk kejuaraan ini pun meningkat, yakni sebesar 350 juta. Pertandingan tersebut dibagi menjadi tiga kategori yakni remaja, taruna, dan dewasa. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...