Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Taekwondoin UTI Pro Tarung di Australia

Kamis, 13 Desember 2012

Share this history on :
HARYO Yuniarto selaku Pelaksana Tugas Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Haryo Yuniarto, melepas keberangkatan delapan taekwondoin putra-putri ke Australia untuk mengikuti ajang profesional di Melbourne pada 15 Desember. Kegiatan pelepasan tersebut, dilaksanakan di UTI Pro Training Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan dihadiri Pembina UTI Pro Grand Master Lioe nam Khiong, Rabu (12/12).

Haryo Yuniarto mengatakan, pihaknya sangat mendukung keikutsertaaan taekwondoin profesional mengikuti pertandingan di Australia. Hal tersebut sejalan dengan keberadaan UTI Pro, yang mewadahi takwondoin profesional. “BOPI sangat mendukung langkah UTI Pro karena sesuai dan sejalan dengan pembentukkan wadah Organisasi. UTI diharapkan konsisten dalam membina atlet taekwondo profesional,” katanya. Dalam kesempatan tersebut, Haryo Yuniarto juga menyayangkan adanya larangan bagi atlet profesional yang bernaung dibawah UTI Pro untuk berkiprah di amatir.

“Ini sama saja menghambat karir dan kreatifitas seorang atlet. Selain itu, melanggar Undang Undang Olahraga. Sosol tersebut, tidak pantas menjabat sebagai pembina olahraga,” tegas Haryo. Menurutnya lagi, apa yang dilakukan UTI Pro bertujuan untuk kebanggaan merah putih. Dalam kesempatan tersebut, Grand Master Lioe nam Khiong yang juga Pembina YUTI dan UTI Pro mengatakan, taekwondoin yang diterjunkan di ajang tersebut merupakan juara-juara di ajang Grand Final Best Of The Best YUTI Cup I yang dilaksanakan di Sport Mall kelapa Gading, Jakarta Utara, awal Nopember lalu.

“Mereka yang terjun di ajang pertandingan profesional di Australia merupakan para juara juara di ajang Best of The best. Sehingga, juara Pro Indonesia akan dipertemukan dengan taekwondoin profesional dari Australia,” imbuh Grand Master Lioe Nam Khiong yang bertindak selaku Pimpinan Rombongan Indonesia. Menurut Grand Master Lioe Nam Khiong, laga profesional tersebut hanya dilaksanakan sehari di salah satu Hotel berbintang di Melbourne, Australia.

“Pertandingan tersebut hanya berlangsung sekali dan yang menang akan menerima hadiah 5.000 dollar Amerika Serikat” pungkas Lioe Nam Khiong, satu-satunya penyandang Dan VIII di Indonesia. Keempat taekwondoin putra, masing-masing Indra Darmawan, Jason Filomeno, Jamaludin Daeng Rowa, Muhammad Norman Nugroho. Sedangkan taekwondoin putri, Stefhani Elizabeth, Nuri Revani Siregar, Ririn Agustina, Catur Yuni Riyaningsih. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...