Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

70 Peserta Ikuti Penataran Pelatih Cabor Terukur

Rabu, 05 Desember 2012

Share this history on :
SEBANYAK 70 peserta yang terdiri dari pelatih 10 induk organisasi olahraga, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan cabang olahraga terukur, praktisi olahraga, dan wartawan mengikuti Penataran Pelatih Cabang Olahraga Terukur digelar di Hotel Pitagiri, Palmerah, Jakarta, 29-30 November 2012 lalu. Acara itu adalah bagian dari upaya KONI Pusat untuk meningkatkan mutu pelatih olahraga.

Menurut Sekjen KONI Pusat EF Hamidy bahwa dapat menghasilkan output yang berguna bagi peningkatan pembinaan atlet di Indonesia. Ini penting bahwa pelatih adalah salah satu bagian penting dari program peningkatan kemampuan seorang atlet. “Jujur kita masih ketinggalan tentang mutu pelatih dibandingkan negara-negara tetangga kita. Alasan itulah yang membuat KONI Pusat akan berupaya melakukan acara-acara seperti ini secara berkesinambungann,” kata Hamidy saat membuka penataran tersebut.

Hal yang sama ditegaskan Ketua Panpel Henry Ridwan bahwa kegiatan penataran seperti ini akan terus dilaksanakan untuk para pelatih setiap cabang olahraga. “Kami berharap para pelatih dapat memanfaatkan kegiatan seperti ini. Karena pelatih mempunyai bagian yang terpenting untuk meningkatkan prestasi atletnya,” kata Henry yang juga Wakil Ketua Bidang Pusdiktar KONI Pusat.

Dalam penataran itu menghadirkan lima pembicara (nara sumber) masing-masing Andi Pananoan dengan pemaparan Dasar-dasar Pembuatan Periodisasi Latihan. Dilanjutkan dengan pembicara kedua Hendro Wardoyo dengan materi Peningkatan Kondisi Fisik. Pada sesi selanjutnya menghadirkan mantan pebulutangkis nasional Lilik Sudarwati dengan topik materi Psikolog Olahraga. Pembicara keempat adalah Tugini dengan pembahasan Cedera Dalam Olahraga. Sedangkan pembicara terakhir adalah mantan pemanah Indonesia yang pernah berlaga di Olimpiade adalah Leane Suniar menyoroti masalah Gizi Olahraga. Sementara 10 cabor yang hadir adalah PB PASI, PB PABBSI, PB PRSI, PB POSSI, PB PODSI, PB PORLASI, PB PSASI, PB FPTI, PB PERSEROSI, dan PB ISSI. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...