Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tenis Garuda Master Kembali Digelar

Kamis, 06 Desember 2012

Share this history on :
UNTUK kali kelima maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali akan menggelar event olahraga tahunan "Garuda Indonesia Tennis Master 2012" di Hotel Borobudur, Jakarta, pada tanggal 12 – 16 Desember 2012 mendatang. Pelaksanaan turnamen "Garuda Indonesia Tennis Master 2012" ini merupakan pelaksanaan turnamen yang kelima sejak tahun 2008 lalu. Pelaksanaan turnamen ini merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan olahraga nasional, khususnya olah raga tennis. Demikian ditegaskan Dirut GIA Emirsyah Satar kepada wartawan di Jakarta.

“Kami tetap tetap peduli dengan kemajuan dan perkembangan olahraga tenis di tanah air. Komitmen kapan tanpa batas untuk menggelar Tenis Garuda Master,” kata Emir saat Kompers di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (6/12). Sementara itu Direktur Turnamen ‘Garuda Indonesia Tennis Masters 2012’ Teddy Tanjung menyatakan masing-masing untuk putra dan putri akan dibagi dalam dua grup yang terdiri dari empat pemain. Di setiap grup para pemain akan diadu dengan sistem round robin dan peringkat satu dan dua terbaik akan melaju ke semifinal.

“Penggundian akan dilakukan drawing saat welcome dinner. Yang pasti untuk pemain peringkat satu dan dua pasti tidak satu grup. Mereka akan dipecah sebagai pemain unggulan di masing-masing grup. Begitu juga selanjutnya untuk unggulan ketiga dan keempat yang akan menjadi unggulan kedua dan seterusnya,” jelas Teddy.

Garuda Indonesia Tennis Master 2012 tahun ini akan diikuti oleh 8 petenis putra dan 8 petenis putri unggulan nasional “tunggal/single” dengan hadiah total sebesar 500 juta rupiah. Para petenis unggulan nasional tersebut di antaranya adalah : Christopher Rungkat (292), Elbert Sie (1005), Sunu Wahyu Trijati (1283), David Agung Susanto (1449), Sebastian Dacosta (1560), Indra Wijaya, Wisnu Adi Nugroho, Irfandi Hendrawan. Saat ini untuk peringkat nasional (PNP), Christopher Rungkat berada di peringkat teratas, diikuti Indra Wijaya, Wisnu Adi Nugroho, Sunu Wahyu dan Irfandi Hendrawan.

Sementara dibagian putri, hanya Ayu Fani Damayanti (498) dan Lavinia Tananta (711) yang memiliki rangking internasional atau WTA. Di peringkat nasional, Ayu di urutan pertama, sedangkan Lavinia di peringkat keempat. Enam petenis putri lainnya adalah Jessy Rompies (2), Voni Darlina (5), Vita Taher (6), Tria Rizky Amalia (8), Vivien Silfany Toni (10), dan Daria Nur Haliza (11). (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...