Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

So Nice Kembali Gelar Kejuaraan Catur Kilat

Selasa, 11 Desember 2012

Share this history on :
SEBANYAK 300 pecatur dari tanah air ikut ambil bagian pada Kejuaraan Catur Kilat So-Nice Christmas Cup 2012 yang digelar atas kerjasama PB Percasi bekerjasama dengan PT So Good Food , 13-14 Desember, di Wisma Karsa Pemuda, Senayan, Jakarta. Demikian ditegaskan Sekjen PB Percasi, Hendri Hendratno.

Menurut Hendri kejuaraan ini digelar sebagai salah wadah untuk menjaring para pecatur andal, khususnya pecatur muda yang dipersiapkan untuk masa mendatang. “Dengan semakin banyaknya kejuaraan atau turnamen catur seperti yang digelar So-Nice ini, maka akan semakin meningkatnya kemampuan pecatur terutama permainan catur kilat. Bahkan dalam event ini kami langsung menghitung pencapain hasil pecatur dalam elorating catur cepat,” kata Hendri kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/12).

Hendri menambahkan bahwa PB Percasi hasil satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu di SEA Games 2011 lalu, tak sesuai target. Karenanya Percasi berupaya untuk meningkatkan lagi prestasi di SEA Games Myanmar 2013 mendatang. “Melalui kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan pecatur andal penerus GM Susanto Megaranto dan GMW Irene Kharisma. Terutama mengasah kemampuan The Dream Team Girls yang terdiri Chelsea Monica Sihite dan Medina. Kedua pecatur ini memang kami proyeksikan untuk meraih gelar Grand Master Women (GMW),” katanya.

Hal senada disampaikan Wakil Kabinpres PB Percasi, Rikardo bahwa untuk persiapan SEA Games Myanmar tahun depan pihaknya tengah mempersiapkan 22 pecatur yang terdiri dari 12 pecatur pria dan 10 pecatur wanitayang akan mengikuti 8 nomor pertandingan. Ditambah beberapa pecatur yang akan terjun di nomor catur model Myanmar.

“Pihak tuan rumah juga menambahkan nomor catur Myanmar. Untuk mengantisipasi hal itu kami telah mengirimkan dua pecatur masing-masing Dede Liu dan Taufik Halay untuk berlatih di Myanmar,” kata Rikardo. Ia berharap ada beberapa perusahaan lain yang mengikuti jejak PT So Good Food (So-Nice) untuk mensponsori kegiatan catur di tanah-air . ”Dengan semakin banyaknya sponsor maka semakin banyak pula kejuaran yang digelar, hingga ke daerah-daerah di tanah air. Kedepannya kami berharap adanya perusahaan lain untuk menggelar kejuaraan catur,” tambah Ricardo. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...