Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FORKI Gelar Seleknas Tahap Pertama

Rabu, 19 Desember 2012

Share this history on :
PENGURUS Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB FORKI) memanggil 19 atlet dari 9 daerah untuk mengikuti seleksi nasional guna pembentukan Tim Pelatnas SEA Games 2013 mendatang. Seleknas ini untuk mengisi kekosongan atlet yang mengundurkan diri karena beberapa alasan, seperti sekolah dan pekerjaan. Demikian ditegaskan Kabid Binpres Djafar Djantang kepada wartawan.

"Seleksi ini dalam rangka mengisi beberapa kelas yang kosong karena ada beberapa atlet yang mengundurkan diri," Djafar Djantang, ditemui usai penyelenggaraan seleksi di Pintu Sembilan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, kemarin. Djafar yang juga merangkap sebagai Manajer Pelatnas SEA Games itu mengatakan, untuk memenuhi 40 jumlah kuota Pelatnas, FORKI menjaring 19 atlet yang merupakan juara tiga pada kelas masing-masing dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) September lalu.

"Kita melakukan kebijakan dengan memanggil 40 atlet Pelatnas itu rumus 200 persen, lalu nanti diseleksi lagi menjadi 150 persen, kemudian 135 persen sampai 100 persen. Sehingga akan terbentuk tim inti SEA Games 2013 dengan komposisi 17 atlet untuk 17 kelas yang dipertandingkan," tegasnya.

Ke-19 karateka itu berasal dari DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Aceh, Jawa Tengah, dan Papua dengan kisaran usia 19-34 tahun. Dalam seleksi tersebut, terpilih delapan atlet yang mengisi kelas Kata Perorangan Putra, Kata Perorangan Putri, Kumite Putri -50 kg, Kumite Putri -55 kg VS -68 kg, Kumite Putra -67 kg, dan Kumite Putra -67 kg yang dijamin dapat mengikuti program pelatihan selama sekitar tiga bulan. "Ini masih tahap awal, tahap selanjutnya akan kita lihat hasil dari KASAD Cup pada pertengahan Februari 2013 di Batam, “ katanya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...