Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

YUTI Selamatkan Lam Ting dari Ancaman Kebutaan

Senin, 31 Desember 2012

Share this history on :
MANTAN taekwondoin nasional dan aktor laga Lam Ting sudah berada di Jakarta, menyusul perawatan cedera mata kirinya di Rumah Sakit Gleneagles di Penang, Malaysia. Informasi yang dihimpun dari Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI), Minggu (30/12), menyebutkan, Lam Ting mengalami musibah cedera mata kiri saat menjalani proses syuting sinetron. Ketika saat melakukan adegan laga tiba, tiba-tiba mata di bagian sebelah kiri terkena payung mengakibatkan luka.

Lam Ting dilarikan ke salah satu rumah sakit spesialis mata di Jakarta pada 21 Desember setelah kejadian itu. "Lam Ting sebelumnya sempat dirawat di Jakarta di salah satu rumah sakit mata, namun setelah konsultsi dengan Susan (istri Lam Ting) akhirnya Pak Lioe memutuskan untuk segera membawanya ke Rumah Sakit Gleneagles di Penang, Malaysia," kata Humas YUTI dan UTI Pro Yongki.

Langkah Cepat pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master, Lioe Nam Khiong, yang langsung memutuskan untuk membawa Lam Ting ke Rumah Sakit Gleneagles di Penang Malaysia, membuahkan hasil. Pada 26 Desember 2012 Lamting menjalani perawatan secara khusus di Rumah sakit Gleneagles, Penang atas biaya dari Yayasan Univeral taekwondo Indonesia YUTI.

Lam Ting adalah atlet taekwondoin kelahiran Bandung 17 April 1964. Prestasinya sebagai atlet cukup menjulang di Tanah Air. Pada dekade 1984-1993 Lamting adalah "raja" kelas welter. Sejumlah medali pun dia sabet di berbagai ajang internasional seperti emas di SEA Games 1987, perak di Asian Games 1986, hingga perunggu pada kejuaraan dunia di Jerman pada 1989. Ketika usianya menginjak 28 tahun Lam Ting justru mundur dari arena olahraga bela diri itu. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...