Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

24 Negara Siap Tampil di ISG

Sabtu, 26 Januari 2013

Share this history on :
HINGGA tiga bulan menjelang penutupan pendaftaran peserta Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan ditutupa pada April mendatang, hingga kini baru tercatat 24 negara. Demikian ditegaskan Anthony Sunarjo kepada wartawan di Kantor KOI.

“Hingga saat ini, telah tercatat sebanyak 24 negara yang ikut dalam ISG 2013. Dari 24 negara tersebut, diperkirakan ada sekitar 250 atlet yang akan bertarung dalam 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pendaftaran sendiri rencananya akan ditutup pada bulan April 2013, maka dari itu Antoni yakin akan ada penambahan atlet dari negara Islam lainnya untuk ikut berkompetisi dalam Islamic Solidarity Games (ISG). “Sampai sekarang, baru 24 negara yang mendaftar, total jumlah atletnya sekitar 250.

Pendaftaran sendiri baru akan ditutup pada bulan April mendatang,” kata Anthony.
Sementara itu sebanyak enam orang perwakilan Pengurus Pusat Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF), melakukan kunjungan ke kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), guna membahas persiapan jelang penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, yang akan diadakan di Pekan Baru, Riau.

Kedatangan enam orang wakil ISSF di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI, kemarin, menurut Antony Sunarjo bertujuan untuk melakukan peninjauan langsung soal kesiapan fasilitas dan venue yang akan digunakan dalam Islamic Solidarity Games (ISG), Juni mendatang. Keenam perwakilan ISSF tersebut antara lain adalah, Faisal al Nassar, Ibrahim Saleh al Sayyar, Ahmed Abdllaha, Lanny G, Ashraf, Muhammed Baba, dan Muhammad Nasser.

“Hingga saat ini seluruh persiapan bisa dibilang berjalan sesuai rencana. Beberapa fasilitas bahkan telah rampung digarap dan siap digunakan. “Mereka datang untuk melakukan peninjauan langsung. Semua persiapan dan venue yang akan digunakan untuk ISG. Sampai saat ini semua berjalan sesuai jadwal,” jelas Antony. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...