Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Nanan Resmikan Sekolah Menembak

Senin, 21 Januari 2013

Share this history on :
KETUA Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Pebakin) Komjen (Pol) Nanan Sukarna meresmikan Sekolah Menembak Perbakin, akhir pekan lalu. Sekolah itu merupakan satu-satunya di Indonesia yang berlokasi di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta.

Menurut Nanan yang juga Wakil Kepala Polri, Sekolah Menembak Perbakin bertujuan mendidik atlet menembak yunior untuk menjadi atlet menembak berprestasi internasional. Proses mendidik atlet tidak instan. Nanan memperkirakan butuh waktu empat tahun sampai atlet yang digodok di Sekolah Menembak Perbakin, menjadi atlet berprestasi.

“Materi atlet yang dididik di Sekolah Menembak Perbakin berusia 5-15 tahun . Mereka siap menjadi lawan tanding atlet hasil pembinaan Program Indonesia Emas (Prima). Kita lihat mana yang lebih bagus, atlet hasil binaan Prima atau dari luar Prima," kata Nanan.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Prestasi, Glenn Clifton Apfel, mengungkapkan, jumlah atlet Sekolah Menembak Perbakin sebanyak 40 orang. Mereka sudah berlatih selama kurang lebih tiga bulan. Siswa Sekolah Menembak Perbakin saya cari dari sekolah-sekolah dengan mengenalkan olahraga menembak. Anak-anak diajari menembak dengan senapan angin. "Lalu anak-anak yang hasil tembakannya bagus saya ajak masuk Sekolah Menembak Perbakin," kata Glenn yang juga diserahi tugas sebagai Kepala Sekolah Menembak itu.

Masih menurut Glenn, sistem pendidikan di Sekolah Menembak Perbakin berbeda dengan di klub menembak. Di Sekolah Menembak Perbakin, latihan dilakukan terus menerus dan menggunakan metode sport science. Selain itu ada tambahan materi dari psikolog. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...