Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KOI dukung Pencalonan Justian Suhandinata

Senin, 21 Januari 2013

Share this history on :
KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI) memberikan dukungannya pada tokoh pebulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata, untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Yang dijadwalkan akan berlangsung di Malaysia pada 23 Mei mendatang.

"KOI sangat mendukung pencalonan diri Pak Justian sebagai Presiden BWF pada pemilihan di Malaysia nanti. Seperti kita ketahui Presiden saat ini Kang Young-Joong telah habis masa jabatannya pada tahun ini. Dan Justian mencalonkan diri sebagai calon presiden BWF untuk periode 2013 hingga 2017," ujar Ketua KOI Rita Subowo kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/1/2013).

“KOI sebagai induk organisasi cabang olahraga. Tenentunya kami jelas mendukung penuh Pak Justian menjadi presiden bulutangkis dunia." Kata Rita. Menurut Rita bentuk dukungan yang akan ia berikan salah satunya adalah mempromosikan kepada negara-negara yang ikut dalam Islamic Solidarity Games. Selain itu, ia akan mengirim surat kepada NOC (National Olimpic Committee).

"Kami akan segera mengirimkan surat kepada NOC untuk memberikan dukungan kepada Indonesia untuk maju mencalonkan diri sebagai presiden BWF. Kebetulan, hari ini kami akan bertemu dengan negara-negara ISG. Di situ saya akan mempaparkan visi dan misi Justian."

Justian siap tempur dan akan bersaing dengan calon-calon presiden BWF dari negara lain. Ia pun telah mempersiapkan program-program jika nanti terpilih menjadi presiden federasi bulutangkis dunia itu. "Indonesia tidak hanya maju di lapangan. Tapi bisa menjadi pemimpin bulutangkis dunia. Kenapa Indonesia tidak bisa? Kami punya kemampuan itu. Saya pun memberanikan diri mencalonkan sebagai presiden BWF karena mendaptkan dukungan dari berbagai negara, seperti China, Thailand, Korea dan Jepang," kata Justin.

"Saingan terberat memang datang dari Negeri Jiran. Namun saingan lainnya dari Denmark akan bertindak sebagai kuda hitam. Saya optimistis dapat terpilih tentunya dengan cara sportif. Kalah menang itu hal biasa dalam dunia olahraga," katanya. Pemilihan Presiden BWF akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada bulan Mei mendatang, berbarengan dengan digelarnya turnamen Piala Sudirman. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...