Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

2 Taekwondoin UTI Pro Sukses di Jerman

Selasa, 05 Februari 2013

Share this history on :
LANGKAH YUTI dan UTI Pro mengikut sertakan taekwondoin Pra Yunior di ajang Kejuaraan Dunia Taekwondo Anak anak atau Pra Yunior berbuah hasil spektakuer. Meskipun hanya berkekuatan dua atlet Pra Yunior, Erviko Andre Prameswari Handoko (pi) dan Muhammad Maulana Rafli (pa) , pada 1st World Children Taekwondo Champions di Sindelfingen Jerman 1-3 Februari 2013, mereka mampu mengukir prestasi membanggakan. Adalah Taekwondoin putri Erviko Andre Prameswari Handoko sukses merebut 2 medali emas. Atlit binaan UTI Pro Yogyakarta ini meraih sukses ganda menjadi yang terbaik di kategori nomor Family Pomsae dan Tunggal Putri Perorangan Poomsae .

“Sungguh menakjubkan dia (Erviko-red). Bayangkan usia masih tergolong anak anak, tetapi dia tidak demam panggung. Bahkan saya yang berada di luar arena berdebar-debar, apalagi saat dia diumumkan sebagai pemenang. Sungguh luar biasa,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong ketika dihubungi Minggu (3/2). Evriko saat beraksi (kiri). Evriko digendong Grand Master Lioe Nam Khiong bersama Vincentius Yoyok. Setelah sukses menjuarai nomor poomsae perorangan tunggal putri, Erviko kembali meraih emas di nomor family poomsae berpasangan dengan pelatihnya, Vincentius Yoyok.

“Penampilan mereka membuat decak kagum penonton yang memenuhi hall pertandingan dan pantas mendapat medali emas,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong yang juga Pembina YUTI dan UTI Pro. Untuk tampil di kejuaraan dunia ini, Erviko terpilih melalui seleksi yang cukup ketat di UTI Pro Pusat Training Center. Selain 2 emas itu, Indonesia juga menambah satu medali perunggu melalui atlit putra asal Batam, Muhamad Maulana Rafli yang turun di nomor kyorugi.

“Persaingan di nomor Kyorugi ini cukup ketat karena hampir semua delegasi negara yang hadir mengirimkan atlit terbaik di ajang bergengsi yang baru pertama kali dilaksanakan ini,” kata Lioe. 1st World Children Taekwondo Champions, berlangsung 1-3 Februari 2013 , sebanyak 900 Taekwondoin Pra Yunior dari 40 Negara ikut berpartisipasi pada event ini. Keikutsertaan Indonesia pada ajang World Taekwondo Champions di Jerman ini merupakan bagian dari program kerja yang telah dirumuskan pada Rapat Kerja Nasional YUTI dan UTI Pro di Jakarta 18-19 Januari 2013.

Kejuaraan 1 st World Taekwondo Chilrdren Championsship ini di gagas oleh oleh World Children Taekwondo Union (WTU), dimana Organisasi ini merupakan organisasi yang baru lahir khusus menangani Taekwondoin Pra Yunior. Dan Grand Master Lioe Nam Khiong telah terpilih sebagai Wakil Presiden Worlad Children Taekwondo Union, Ssedangkan bertindak selaku Presiden adalah Park Sung Nam dari Korea Selatan. Selanjutnya usai mengikuti Wolrd Taekwondo Champions, UTI Pro akan mengikut sertakan taekowondoinnya pada US Open di Las Vegas, Amerika Serikat, 19-23 Februari 2013. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...