Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

21 Tim Basket Tampil di Grand Final LIBAMA

Sabtu, 09 Februari 2013

Share this history on :
SEBANYAK 21 tim putra dan putri dari lima wilayah dipastikan bakal membuktikan diri untuk menyandang status sebagai juara nasional.Ke-21 tim itu akan tampil di Turnamen basket Liga Mahasiswa (Lima) yang kini memasuki babak grand final. Event ini juga merupakan adu gengsi antarkampus. Babak grand final yang akan dihelat pada 18-24 Februari 2013 dipastikan menyajikan laga menarik bagi pecinta bola basket tanah air.

Mengusung tema History in the Making, sebanyak 12 tim putra dan sembilan tim putri telah menerima hasil drawing grup yang telah dilakukan pihak penyelenggara pada sesi technical meeting yang diselenggarakan di gedung KOI, Jakarta, kemarin. "Untuk babak grand final, pertandingan akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Pulogadung," kata koordinator kompetisi Lima, Dwui Eriano, di Jakarta.

Di tim putra, drawing dilakukan dengan menempatkan masing-masing tim dalam empat grup. Untuk drawing putri, sembilan tim peserta dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing akan dihuni tiga tim. Khusus di wilayah putri, grup keempat akan diberikan panitia bagi runner up yang memiliki perolehan poin tertinggi di masing-masing grup. CEO Lima, Ryan Ghozali, mengaku optimistis gelaran babak final kompetisi ini bakal berlangsung meriah. Selain karena melibatkan tim dari berbagai penjuru daerah, pemilihan lokasi baru di GOR Pulogadung juga menjadi alasan khususnya.

Berdasarkan saran tim peserta grand final dan masukan berbagai pihak, panitia memilih GOR Pulogadung lantaran faktor kemudahan akses dan transportasi. Dalam kesempatan itu, Lima telah menganggarkan Rp 200 juta untuk keperluan akomodasi dan transportasi bagi para tim yang akan datang ke GOR Pulogadung. Biaya tersebut akan diberikan kepada masing-masing ofisial tim sesuai kebutuhannya. "Tentu biaya transportasi untuk tim Jakarta dan di Jawa Timur pasti berbeda," kata Ryan.

Sementara Ricardo Ketua Bapomi menjelaskan pada prinsipnya, pihak siap mendukung Liga Mahasiswa Basket. "Kami tetap memberi dukungan kepada Liga Mahasiswa. Khusus kepada mereka, prinsip dasar harus jelas yakni tetap menuntut ilmu meski sebagai atlet. Jadi, saya setuju setiap mahasiswa atau atlet harus memiliki minimum IP 2. Selain basket, kami juga akan mendukung jika cabang catur menjadi liga mahasiswa," tegas Ricardo. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...