Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BSI Proliga 2013 Persaingan Lebih Ketat

Kamis, 14 Februari 2013

Share this history on :
BINA Sarana Informatika (BSI) kembali menjadi sponsor utama perhelatan bola voli Indonesia untuk kedua kalinya di ajang Kompetisi bola voli kasta tertinggi Indonesia, BSI Proliga. Kompetisi itu diikuti oleh 14 klub masing-masing tujuh tim putra dan tujuh tim putrid, rencananya akan dimulai per tanggal 15 Februari hingga 5 Mei 2013. Pertandingan perdana di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta.

Menurut Direktur Proliga Hanny S. Surkatty bahwa, persaingan yang akan terjadi pada tahun ini akan berjalan sangat ketat dan pastinya menarik. Dengan, waktu persiapan yang lebih panjang akan membuat persaingan juara menjadi semakin ketat. “Pertarungan akan sangat ketat dan menarik. Persaingan menjadi juara akan jauh lebih ketat. Dengan waktu persiapan panjang, klub klub akan berusaha untuk membuktikan diri dengan meraih kemenangan ditiap pertandingan,” jelasnya.

Seperti sebelumnya, BSI Proliga 2013 juga akan menghadirkan pemain asing. Setiap klub boleh mendatangkan tiga pemain asing, tetapi hanya dua pemain yang boleh bermain di setiap pertandingan. “Penggantian pemain lokal maksimal tiga orang juga paling lambat sebelum technical meeting di Gresik,” kata Hanny.

Setelah dibuka di Jakarta, Proliga akan digelar akan dilangsungkan di Palembang. Kompetisi akan digelar di Solo pada 1-3 Maret. Banyuwangi akan menjadi kota berikutnya, 15-17 Maret. Kompetisi berikutnya akan dilaksanakan di Gresik, dan berikutnya di Magetan, 29-31 Maret. Semarang menjadi kota terakhir babak reguler, 5-7 April. Babak final four akan digelar di Yogyakarta pada 19-21 April, dan Bandung pada 26-28 April. Final Proliga digelar pada 5 Mei di Istora Gelora Bung Karno.

Tim-tim putra yang akan bertarung, adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, Palembang Bank Sumsel Babel, Semarang Bank Jateng, Jakarta Sananta Indocement, Jakarta Pertamina Energy, dan Jakarta Electric PLN. Tujuh tim putri yang akan berlaga adalah Jakarta Popsivo PGN, Jakarta Electric PLN, Jakarta TNI AU, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, Manokwari Valeria Papua Barat, dan Jakarta Pertamina Energy. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...