Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Prabowo:Indonesia Harus Menjadi yang Terbaik

Selasa, 12 Februari 2013

Share this history on :
PENCAK SILAT adalah salah satu cabang olahraga yang berasal dari Indonesia. Selain itu olahraga silat adalah salah satu akar budaya Bangsa Indonesia. Seering dengan perkembangan jaman Silat kini sudah dikenal dan dimainkan di mancanegara, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Sehingga kini tingkat persaingan semakin ketat. Namun demikian menurut Ketum PB IPSI, Prabowo Subianto Indonesia harus selalu menjadi yang terbaik.

Kini pencak silat, Indonesia memang mendapat tantangan berat dari negara-negara lain di Asia Tenggara, khususnya Vietnam. Buktinya, pada SEA Games 2009 di Laos, Vietnam lah yang keluar sebagai juara umum. Untungnya, pada SEA Games 2011 lalu, Indonesia bisa merebut kembali status penguasa cabang pencak silat.

Berdasarkan fakta tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB. IPSI), Prabowo Subianto mengingatkan kembali kalau Indonesia tak boleh lengah. Pasalnya, pencak silat merupakan olahraga/budaya asli Tanah Air, sehingga Indonesia harus membuktikan diri menjadi yang terbaik.

"Olahraga ini adalah budaya asli kita, warisan nenek moyang. Di Asia Tenggara, sudah banyak negara-negara yang para atletnya disiplin, sehingga mereka kuat. Jadi, (rintangan) yang akan dihadapi ke depannya tak akan ringan," ujar Prabowo pada acara pelantikan Pengurus PB.IPSI periode 2012-2016, di Jakarta, Senin (11/2/2013).

Prabowo juga berharap bisa memperkenalkan dan mengembangkan pencak silat ke negara-negara lain, dalam jangkauan yang lebih luas. Ia ingin olahraga tersebut bisa lebih diterima di seluruh dunia. "Beberapa waktu lalu, kami ingin mengembangkan pencak silat ke Afrika dan Timur Tengah, tapi kemarin suasana politik di sana sedang bergejolak, jadi belum. Di beberapa negara di Asia Tengah seperti Azerbaijan dan Uzbekistan, kami juga akan kembangkan," kata Prabowo. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...