Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Taekwondoin UTI Pro Tiba di Tanah Air

Kamis, 07 Februari 2013

Share this history on :
USAI mempersembahkan 2 medali emas dan 1 perunggu pada 1 st World Children Taekwondo Champions di Jerman, Yuti dan UTI Pro kembali akan memboyong taekwondoin binaannya mengikuti Kejuaraan Dunia Taekwondo di Polandia tahun depan. Demikian diungkapkan Grand Master Lioem Nam Khiong yang tiba di bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Banten, Selasa (5/2) malam mengatakan, pihaknya akan membuka kesempatan kepada taewkondoin dari berbagai daerah di tanah air yang memiliki bakat akan dilakukan seleksi untuk mengikuti kejuaraan dunia taekwondo di Polandia tahun depan.

“Kami sangat sadar sekali, bahwa event tersebut sangat sulit untuk meraih medali, namun, kita yakin dengan taekwondoin yang ada saat ini, akan ditempa di sasana kami, untuk meraih medali”, ujar Lioem Nam Khiong. Menurutnya, UTI Pro secepatnya akan menyeleksi para taekwondoin dari daerah melalui seleksi yang cukup ketat di UTI Pro Pusat Trainning Center.

Ia mencontonhkan, hasil jebolan binaan UTI Pro Pusat Trainning Center mampu menjawab tantangan dimasa depan, setelah atlit cilik Erviko Andre Prameswari Handoko yang meraih medali emas padda nomor Family Poomase. Selain itu, taekwondoin putra, pelajar SMPN 42 Batam, Muhammad Maulana Rafli asal Batam yang turun di nomor Kyorugi (tarung) berhak meraih perunggu. “Kunci kesuksesan saya adalah semangat dan percaya diri dari awal pertandingan, meskipun hujan salju menyelimuti negara Jerman. Selain itu dukungan dari orang tua dan Uti Pro sendiri, yang telah membantu untuk kesuksesan dirinya,” ujar Erviko, pelajar SD Muhammadiyah Yogyakarta.

Lebih jauh Grand Master Lioem Nam Khiong yang menerima plakat dari Presiden World Childresn Taekwondo Union (World CTU) Park Soo Nam itu menambahkan, keberhasilan para taekwondoinnya tersebut akan dilaporkan ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Program selanjutnya YUTI dan UTI Pro, akan mengikutsertakan atletnya pada US Open di Las Vegas, Ammerika Serikat pada 19-23 Februari 2013. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...