Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

3 Pecatur Masih Meminpin di Seleknas

Minggu, 03 Maret 2013

Share this history on :
HINGGA babak ke-4 Seleksi Nasional Catur Yunior Lapis Dua (U-14) yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto, Bekasi, Jawa Barat, mulai 28 Februari - 5 Maret, yang diikuti 36 peserta. Terdapat tiga pecatur yang bertengger diposisi papa atas. Ketiganya adalah Mohammad Agus Kurniawan (Jawa Timur), Yoga Pradafa Harahap (Jawa Timur) dan Surya Setiawan (DKI Jakarta).

Masih tersisa lima babak pertandingan lagi, semuanya masih mungkin terjadi, termasuk ketiganya belum dalam posisi aman. "Ini kan event khusus dimana semua peserta adalah pecatur-pecatur terbaik di daerah masing-masing yang diundang oleh PB Percasi. Ini pertandingan yang ketat. Siapa yang siap akan berhasil,” kata Daniel Lumbantobing pecatur asal Sumut kepada Olahragaonline.com.

Sementara itu Kabid Binpres PB Percasi, Kristianus Liem menjelaskan ajang seleksi ini adalah lanjutan dari program terdahulu. Dimana dari program pembinaan usia dini. Percasi sukses mengorbitkan Susanto Megaranto dan Irene Kharisma Sukandar menjadi GM dan GMW. Di bawah mereka masih ada pelapis The Dream Team Gilrs, bermaterikan Medina, Chelsea, dan Dewi Citra. Ketiganya terbukti sukses mengangkat prestasi Tim Putri Catur di Olimpiade.

"Melalui seleknas catur yunior lapis dua ini kita akan jaring sebanyak 12 pecatur muda terbaik yang terdiri dari enam putra dan enam putra. Selanjutnya mereka akan kita masukkan dalam pelatnas dan ditempa dengan metode latihan yang telah terbukti sukses mengorbitkan Susanto dan Irene. Intinya Percasi membina atlet secara berlapis, agar tak kekurangan stok pecatur," tegas Kristianus kepada wartawan. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...