Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Putra Ketat, di Putri Vania Tanpa Saingan

Senin, 04 Maret 2013

Share this history on :
HINGGA babak ketujuh pentas Seleksi Nasional Catur Junior Lapis Kedua U-14 , yang digelar di Sekolah Catur Utut Adianto, Bekasi, Minggu (3/3/2013). FM Arif Abdul Hafiz dan MPW Vania Vindy Chandra memimpin di nomor putra dan putrid. Namun untuk perorangan putra Hafiz dibayangin ketat dua pecatur lainnya dengan poin sama 5MP, yakni Surya Setiawan dan Mohammad Agus Kurniawan.

Sebenarnya posisi Arif, di babak ke-8 bisa saja melorot seandainya pecatur asal Jabar ini dikalahkan Mohammad Agus Kurniawan yang juga sama-sama memiliki poin yang sama. Begitu juga Surya Setiawan dengan poin yang sama bisa melejit sendiri seandainya mampu mengalahkan Novendra Prihasmoro yang baru membukukan 4,5 MP. Tapi dengan catatan Arif dan Mohammad remis.

Dalam nomor putra Seleknas Catur Junior Lapis Kedua U-14 yang akan berakhir, Selasa, 5 Maret 2013, jauh lebih kompetitif dibanding di bagian putri. Selain jumlah pesertanya lebih banyak yakni 36 pecatur dibanding di nomor putri yang hanya diikuti 20 pecatur. Akan halnya di nomor putri MPW Vania Vindy Chandra meminpin sendirian dengan kemasan 5,5 MP. Posisi kedua ditempati pecatur asal Jawa Barat Nurul Ramadhani dengan membukukan 4,5 MP, disusul pecatur Sumsel Nyimas Sonya Nada dengan raihan 4 MP dan pecatur Jateng dengan nilai sama yakni Shanti Nur Abidah.

Diakui Vania Vindy Chandra, paling berpeluang meraih gelar juara nomor putri Seleknas Catur Junior Lapis Kedua U-14, dengan catatan pada babak ke-8 ia sukses memukul pecatur Jabar Nurul Ramadhani. Seandainya Nyimas atau Shanti saling mengalahkan, maka poin yang mereka bukukan baru 5. Artinya, mereka berdua masih tetap tertinggal poin dari Vania. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...