Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Agus & Vania Jawara Seleknas Catur U-14

Rabu, 06 Maret 2013

Share this history on :
PECATUR asal Jatim Mohammad Agus Kurniawan dan Vania Vindy Chandra (Jabar)sukses menyambar gelar juara di kelompok putra dan kelompok putrid di pentas Seleknas Catur Yunior U-14 Lapis Kedua Tahun 2013 yang digelar Sekolah C atur Utut Adianto di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/3/2013). Babak kesembilan menjadi penentu, Saat Agus sukses membungkam M. Iksan Siregar. Sementara sainga utamanya Novendra Prihasmor hanya mampu bermain remis dengan Yoga Pradfa Harahap.

Begitu juga Arif Abfdul Hafiz juga hanya mampu mengemas setengah poin usai ditahan Ivan Maxmilian. Sebenarnya, Agus sama dengan Novendra memiliki poin yang sama yakni 7 MP, namun Agus unggul Solkov 37,50 dibanding Vovendra yang hanya 35,75. Posisi ketiga ditempati Arif Abdul Haiz dengan raihan 6,5 MP diikuti Yoga Pradafa yang memiliki angka sama.

Di kelompok putri, MPW Vania Vindy Chandra juga sukses meraih gelar juara Seleknas Catur Yunior U-14 Lapis Kedua dengan raihan 7 MP. Hebatnya, pecatur asal Jawa Barat tersebut di babak ketujuh sudah dipastikan menyambar gelar juara. Tanpa saingan satu pecatur pun.

Wakil Ketua Umum PB Percasi Gm Utut Adianto pada acara penutupan mengatakan, Seleknas Catur Yunior U-14 Lapis Kedua, cukup baik dan sukses. Dibuktikan bagaimana persaingan yang begitu ketat yang mereka tampilkan. Terutama di bagian putra, kendati putrid hanya Vania yang menonjol.

“Mereka yang lolos di ajang ini, diharapkan bisa bersaing dengan lapis pertama. Sehingga nantinya system promosi dan degradasi bisa memacu mereka bertanding dengan ketat. Selamat kepada yang berhasil masuk Tim Lapis Kedua, yang gagal jangan berkecil hati, masih ada waktu untuk masuk ke lapis berikutnya,” tandas Anggota Komisi X DPR RI itu. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...