Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

EFI Lembaga yang Sah Bina & Gelar Turnamen

Selasa, 05 Maret 2013

Share this history on :
SEBAGAI lembaga yang resmi dan sudah menjadi anggota KONI Pusat, Equestrian Federation Indonesia (EFI). Tetap konsisten menjalankan program pembinaan. Selain mempersiapkan atletnya guna menghadapi ajang seperti SEA Games Myanmar . Program lain adalah tetap menggelar event di tanah air. Demikian ditegaskan Ketua Bidang Trilomba EFI, Prasetyono Sumiskum kepada wartawan usai bertemu Menpora Roy Suryo, di kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3) siang.

“Kami melaporkan prestasi di ajang internasional di Bangkok, Thailand pada 20-23 Februari 2013. EFI mengirimkan tiga atlet ke kejuaraan junior (16-21 tahun), Adam Firdaus, Riko Ganda Febryanto dan Marcho Momuat. Adam Firdaus, sukses menjadi juara kedua,” katanya. Tiga atlet muda tersebut, didampingi Adi Katompo sebagai pelatih. Mereka beradu kemampuan dengan atlet dari sembilan negara peserta. Di ajang yang menjadi kalender resmi FEI (Federasi Equestrian Internasional) tersebut, para peserta menggunakan kuda pinjaman (borrowed horse). Ketika undian, Adam kebagian menunggangi kuda bernama Panomtien.

Menurut Pras bahwa Adam dan Panomtien bersaing dengan atlet-atlet lain dari negara Thailand, Australia, Filipina, Malaysia, Jepang, Kamboja, Singapura, Taiwan dan Hong Kong. “Program yang akan dilakukan EFI dalam waktu dekat, antara lain kualifikasi tahap pertama yang diselenggarakan di Parompong, Lembang, Bandung, Jawa Barat, 9-12 Maret. Dilanjutkan 14-17 Maret akan mengikuti tes event SEA Games di Myanmar,” kata Prasetyono. Pras memastikan bahwa Menpora dan Pengurus KOI serta KONI bersedia hadir dalam kualifikasi tahap pertama di Parompong, Lembang mendatang.

Sementara itu EFI juga tengah merancang kejuaraan equestrian bertajuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Cup pada bulan Agustus 2013 mendatang. “Agenda tersebut masih dimantapkan. Yang pasti, kami perlu menggelar pertandingan secara berkesinambungan guna menambah jam terbang para atlet. Sebab, Menpora Cup sudah menjadi agenda tahunan EFI. Siapapun Menpora-nya, Menpora Cup harus bergulir,” tandas Pras yang juga Menejer Tim Equestrian SEA Games 2013. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...