Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ditengah Goncangan, PB ISSI Tetap Jalankan Program

Jumat, 08 Maret 2013

Share this history on :
AGENDA digelarnya Musyawarah Nasional Luarbiasa (Munaslub) Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB.ISSI) oleh 18 Pengrov yang menurut rencana digelar di Surabaya 9 Maret besok. Namun belakangan tiga daerah menarik diri yakni Sumatera Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua. Mundurnya tiga daerah itu, membuat PB ISSI merasa lega. Sebab pesertanya kini tinggal 15 pengrov, artinya itu tak sesuai kourum. Bahkan KONI pusat pun tak merestui agenda tersebut, ditambah Mabes Polri tak memberikan ijin penyelenggaraan.

Menurut Sekjen ISSI Sofian Ruzian bahwa saat ini kami dihadapi masalah mosi tak percaya oleh sejumlah pengrov ISSI namun soal program tetap kami jalankan. “Masalah program tak ada karena pihak pengprov tetap mengizinkan para pemainnya dalam pelatnas. Tidak ada masalah dengan rencana digelarnya Munaslub oleh beberapa daerah, karena buktinya semua atlet diberikan izin untuk bergabung,” kata Sofian kepada wartawan di kantor KONI Pusat di Jakarta, Jumat (8/3).

Sementara itu Ketua Umumnya, Edmon Simorangkir menyatakan menghadapi persiapan SEA Games Myanmar, pada November mendatang, ISSI tengah mempersiapkan performa para atletnya dalam berbagai kejuaraan, salah satunya Asian Cycling Championship, New Delhi, India. Kejuaraan yang akan diselenggarakan pada 5-17 Maret mendatang nantinya akan mempertandingkan kelas Road Race, dan PB ISSI sendiri akan menyertakan sekitar 14 atlet.

“Kami sudah mempersiapkan para atlet sepeda kita yang dipersiapkan untuk SEA Games nanti, dan Satlak Prima memberikan PB ISSI untuk melakukan seleksi atlet yang saat ini mencapai 150 persen (60 atlet-red),” ungkap Edmon. Ia menambahkan dalam kejuaraan di India tersebut, pihaknya ingin para atlet putra dan putri Indonesia bisa terus meningkatkan kemampuannya, mengingat saat ini target pencapaian para atlet hampir 100 persen.

“Kami berharap performa para atlet meningkat terus, untuk putra bisa capai 50km/jamm, sedangkan putri bisa capai 44km/jamm. Saat ini kami mencatat putra baru 47 km/jamm, sedangkan putri baru 42 km/jamm. Jadi kita harapkan semua bisa terus meningkat, karena kita berharap kemampuan para atket ini bisa mengejar rekor dunia bukan Asia. Dan saat ini ada banyak atlet yang baik, seperti Tonton, Rian, Celly, Aimar dan beberapa pemain lainnya,” jelasnya.

PB ISSI berencana mempersiapkan 3 kelas, yaitu Road Race, BMX dan MTB untuk disertakan dalam SEA Games. Dan saat ini tercatat sedang melakukan persiapan para atlet di tiga tempat, yaitu Lembang, Subang, dan Yogyakarta, untuk menunggu berbagai kejuaraan di internasional. “Usai kejuaraan di India untuk Road Race, kita juga akan ikut sertakan Asian BMX Championship untuk kelas BMX di Singapura pada 24 Maret mendatang. Sedangkan untuk MTB akan diikut sertakan kejuaraan di China. Nantinya total keseluruhan dari tiga kelas, Road Race, BMX dan MTB akan kita ambil 40 atlet saja,” tandasnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...