Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Golf Asia Pasifik Road to Panasonic Open Kembali Digelar

Jumat, 22 Maret 2013

Share this history on :
UNTUK menentukan satu pegolf yang akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Golf Asia Pasifik Terbuka di Jepang, September 2013, organisasi golf profesional Indonesia (PGA) bakal menggelar “Road to Panasonic Open” selama tiga putaran. Menurut Ketua Umum PGA Indonesia, Syafei Asnap, putaran pertama akan dilangsungkan di Palms Hills Golf Club, Sentul, Bogor pada 17-18 April mendatang. Sedangkan, seri kedua akan digelar di Gading Raya Padang Golf Club, Serpong, Tangerang pada 14-15 Mei 2013. Seri terakhir, putaran ketiga dihelat sebulan kemudian atau 17-19 Juni mendatang di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

“Di tiga seri turnamen itu ada poin sistem. Poin tertinggi di tiga turnamen akan mendapat tiket untuk mewakili Indonesia di Panasonic Open yang digelar di Jepang,” kata Syafei, kemarin. Dalam setiap seri, panitia juga menyediakan hadiah bagi tiga atlet peraih poin teratas. Pemenang pertama mendapat Rp 60 juta, kedua senilai Rp 25 juta dan pemenang ketiga memperoleh Rp 15 juta. Peserta yang akan ambil bagian di kejuaraan ini mencapai 120 atlet profesional dan amatir.

Turnamen yang telah menjadi kelender tetap PGA Asia ini tak diikuti juara bertahan Rory Hie. Namun, dia hanya absen di dua putaran pertama. Pemilik nama Rory Hidayat ini baru ikut di putaran ketiga yang digelar di Pantai Indah Kapuk. Sudah dipastikan bahwa pada kejuaraan “Road to Panasonic Open” ini akan melahirkan juara baru. Pasalnya, poin maksimal yang akan diperoleh Rory hanya 250 jika memenangi seri ketiga turnamen. Sekadar diketahui, setiap seri pemenang pertama akan mendapat poin 250, kedua 200 dan ketiga dapat 180 poin.

“Memang sangat di sayangkan seri yang digelar PGA ini bentrok dengan jadwal kejuaraan “One Nation Asia” di Malaysia. Rory lebih memilih kejuaraan tersebut karena ingin menaikkan peringkat di ajang bergengsi di Asia tersebut,” kata Rory. Rory menambahkan bahwa inilah kendala yang saya hadapi. Satu sisi saya ingin tampil di ajang itu, namun di sisi lain saya juga harus mempertahankan peringkat dunia saya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...