Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Alina Terbaik di Di Women Grandmaster Japfa Chess Festival Ke-8

Sabtu, 20 April 2013

Share this history on :
PECATUR Rumania, WGM Alina L’Ami tampil sebagai juara pada Japfa Chess Festival ke-8 yang berakhir Jumat (19/4) malam, di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta. Dia mengumpulkan 6 poin, sama dengan yang diraih Sophie Milliet dari Prancis, namun Alina unggul Solkof. Atas keberhasilannya menjuarai turnamen ini, Alina memperoleh hadiah 2.300 US dolar, sementara Sophie Milliet mendapat 1.800 US Dolar.
Di babak terakhir (babak 10), Alina mengalahkan Benmesbah, Sophie bermain remis melawan Yulia, dan Chelsie Monica Sihite juga bermain remis lawan rekannya Medina Warda Aulia. Dengan hasil ini, Chelsie harus puas dengan raihan 5,5 poin atau berada di posisi ketiga, mengungguli pecatur Slowakia WGM Yulia Kotchetkova dan WIM Medina Warda Aulia yang berada di posisi keempat dan kelima dengan raihan 5 poin. Sementara posisi juru kunci ditempati WIM Natacha Benmesbah dari Prancis dengan mengumpulkan 2,5 poin.
Pada ajang Japfa Chess Festival kali ini, PB Percasi mendatangkan empat pecatur asing kelas dunia untuk ditemukan dengan dua pecatur putri Indonesia. Mengomentari kegagalan dua pecatur Indonesia meraih gelar Grand Master Wanita (WGM), Ketua Panpel, Eka Putra Wirya, tetap mengaku puas dengan upaya yang telah dilakukan Medina dan Chelsie. “Keberhasilan meraih gelar WGM, tinggal menunggu waktu. Penampilan keduanya sudah cukup memuaskan,” tandasnya.
Kedua pecatur Indonesia yang ditargetkan untuk meraih Norm WGM ternyata gagal. Untuk meraih norm WGM yang ketiga Medina harus mampu meraih 6,5 poin. Demikian juga Chelsie hanya sanggup menggemas 5,5 point, ia pun gagal meraih norm WGM yang kedua. Di ajang Japfa Chess Festival kali ini persaingan memang cukup ketat. Bahkan tak satu pun pecatur yang sanggup mengumpulkan 6,5 point. Alina sang juara pun hanya mengumpulkan 6 poin. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...