Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Chelsie Menang, Medina Tersendat

Rabu, 17 April 2013

Share this history on :
PENAMPILAN berbanding terbalik diperlihat dua pecatur Indonesia yang terjun di Women International Tournament di ajang Japfa Chess Festival 2013 yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta, Selasa (16/4). Penampilan yang cukup menawan diperlihatkan WIM Chelsie Monica Sihite. Setelah menuai hasil yang kurang menggembirakan pada tiga babak sebelumnya, Chelsie sepertinya mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya pada dua babak berikutnya.
Chelsie berhasil menyapu dua kemenangan beruntun termasuk menekuk rekannya Medina Wardah Aulia (babak ke-4). Dan babak kelima, yang dimainkan sore harinya, dengan bermodalkan kemenangan atas Medina, Chelsie bangkit sekaligus semakin percaya diri saat menghadapi WGM Yulia Kotchetkova. Bagi Chelsie, dua kemenangan yang dia capai pada hari ketiga ini tidak terlepas dari belajar atas kegagalannya di tiga babak sebelumnya. Chelsie mengaku banyak belajar dari kegagalan di babak awal untuk bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru. ‘’Saya sanagt bersyukur bisa merebut dua poin pada hari ketiga ini. Jujur hasil ini membuat saya kini lebih optimis dan percaya diri,” ujar Chelsie.
Sementara perjuangan pecatur putri andalan Indonesia WIM Medina Wardah Aulia untuk mewujudkan impiannya meraih gelar Women Grand Master (WGM) kian berat. Setelah memainkan dua babak (4 & 5) itu, Medina baru mengemas nilai 2. Itu artinya dia masih membutuhkan poin 4,5 guna memenuhi target meraih WGM. Meski harapan untuk mewujudkan impiannya itu belum pupus, Medina harus berjuang keras apalagi persaingan di Japfa Chess Festival ini sangat ketat.
Persaingan yang cukup ketat di turnamen itu, sangat dirasakan Medina. Fakta membuktikan saat menghadapi rekannya sesama negara, WIM Chelsie Sihite di babak ke-4 yang dimainkan pagi hari, Medina tak berdaya. Pada babak ke-5 yang dimainkan sore hari, Medina Warda Aulia hanya bermain remis dengan WGM Alina L’Ami. Hasil yang buruk dicapai Medina ini tentu membuat sedikit kecewa para petinggi Percasi. Berbeda dengan penampilan yang cukup menawan diperlihatkan WIM Chelsie Monica Sihite. Setelah menuai hasil yang kurang menggembirakan pada tiga babak sebelumnya, Chelsie sepertinya mulai menemukan irama permainannya, bukti ia memenangkan dua babak sekaligus.
Lanjutan partai berikutnya diada babak keenam, Rabu (17/4/2013) pagi, Chelsie bertemu Alina L’Ami, Medina menghadapi Sophie Milliet, sedangkan WGM Yulia Kotchetkova ditantang WIM Natacha Benmesbah. Kemudian pada babak ketujuh yang dimainkan sore, Kotchetkova menghadapi Alina L’Ami, Natascha Benmesbah melawan WIM Medina Warda Aulia, dan Sophie Milliet ketemu WIM Chelsie Monica Sihite.Menanggapi hasil yang diperoleh Medina Kabid Binpres PB Percasi Kristianus Liem menyatakan penampilan Medina memang kurang stabil. Setelah sukses di hari pertama dengan poin 1,5 namun partai berikutnya penampilan kurang beruntung. :Perjuangan Medina kian beratt berat. Untuk meraih target poin 6,5, Medina jangan sempat kalah. Sebab dengan lima partai lagi, minimal ia harus meraih poin 4,5. Untuk melengkapi hasil yang sudah ia raih dengan 2 poin untuk sementara. Bahkan kalau boleh semua partai ia sapu bersih. Tapi itu rasanya sangat berat,” kata Kristianus (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...