Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Subang borong 4 gelar, Danny Keder Juara Nomor Bergengsi Matic FFA

Senin, 22 April 2013

Share this history on :
GELARAN Kejuaraan Matic Race 2013 yang bertajuk Pertamina Enduro Komet-KYT-R9-BRT putaran pertama yang berlangsung 20-21 April di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jabar, Dibanjiri peserta. Target semula hanya sekitar 300 pebalap, namun target itu terlampau menjadi 368 peserta. Ajang yang bertepatan dengan Peringatan Hari RA Kartini itu, membuat pihak sponsor membuka kran bagi pebalap wanita untuk tampil. Tercatat sekitar 12 pebalap wanita tampil di seri I itu.
Pihak Trendy Promo Mandira memang menyiapkan balap Matic khusus wanita guna menyambut hari RA Kartini pada 21 April. Pada lomba tersebut pebalap wanita asal Medan, Gizka Ananda Pratama menjadi juara setelah mengalahkan pebalap asal Jakarta, Pieka. Menurut Helmy Sungkar selaku promotor balapan itu menyatakan event ini memang kami siapkan kusus buat kaum wanita Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari RA Kartini. “Dalam seri awal ini terdapat 12 peserta pebalap wanita. Ini artinya ada kenaikan yang signifikan sampai mencapai 50 persen dibandingkan tahun lalu hanya delapan orang. 68 start khusus wanita akan terus berlanjut dan diujungnya nanti akan ada hadiah,” kata Helmy Sungkar kepada wartawan di sela-sela lomba.
Sementara itu para pebalap asal Subang mendominasi putaran pertama matic race Pertamina Enduro Comet Kyt R9 BRT di Sentul, Minggu (21/4/2013). Salah satunya adalah Danny Keder yang berhasil menjuarai nomor bergengsi Matic FFA sd 350cc. Danny yang melaju dengan motor Yamaha ini berhasil finish di posisi pertama setelah mengalahkan dua pebalap Jakarta Bram Prasetya dan Fitra Ramdani. Selain di nomor FFA, Danny juga menjadi juara di kelas Matic 150cc TU Open setelah mengatasi pebalap Subang lainnya, Asep Bedun dan pebalap asal Tasikmalaya Irfan Chupenk.
Pebalap Subang lainnya adalah Surya Uya Kuya juga berhasil merebut juara di dua kelas yaitu di nomor Matic 150cc TU Pemula setelah mengalahkan pebalap asal Karawang Agung Ikhal. Di nomor Matic 115 cc std pemula Danny berhasil mengalahkan pebalap asal Banten Adi Jontos setelah keduanya sama sama melaju dengan Honda. Itu artinya, dari tujuh kelas Matic yang digelar empat kemenangan berhasil diraih oleh pebalap asal Subang. Sementara pebalap asal Banten Adi Jtos berhasil menjadi juara di kelas Matic 130 standard pemula. Sedangkan Bram Prasetya asal Jakarta berhasil menjadi juara di Matic 130 Open.
Empat gelar yang diborong pebalap Subang itu membuat kepercayaan diri mereka semakin meningkat. Pasalnya untuk putaran kedua The Master Matic Race rencananya akan digelar di Subang, Jawa Barat pada 11 -12 Mei 2013. Seri perdana ini harus diakui bahwa para peserta mendapatkan tantangan yang cukup berat dengan melaju di trek yang basah karena hujan yang turun di Sirkuit Karting Sentul sehingga banyak pebalap berjatuhan. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...