Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Equestrian Indonesia Kibarkan Merah Putih di Negeri Jiran

Senin, 22 April 2013

Share this history on :
JAKARTA-Seakan tak ingin kalah gengsi dan kalah pamor dengan tim equestrian sebelumnya, yang sukses menjadi juara umum dalam turnamen uji coba pra SEA Games di Naypyidaw, Myanmar, pada Maret 2013 lalu, dengan memperoleh dua medali emas dan satu medali perak. Kini, tim Equestrian Indonesia yang bertarung di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam pertandingan FEI CDIY-Borrowed Horses (International Dressage Competition Young Rider) dengan system pertandingan borrowed horses bertempat di Royal Selangor Polo Club, 20-21 April 2013, pun menunjukkan keperkasaannya dengan sukses menggondol satu medali emas dan satu perak.
Medali emas disumbang Valentino Lumentah (INA), Minggu (21/4/2013), di nomor Individual Novice Test Competition dengan membukukan total poin 63,58%. Posisi kedua ditempati Pakjira Thongpakdi (THA) dengan total 63.09% ,sedangkan posisi ketiga ditempati Praveen Nair Mathavan (MAS) dengan total 62.04%. Sehari sebelumnya, Sabtu (20/4/2013), Valentino Lumentah (INA) yang berjibaku di Individual Preliminary Test Competition dengan total 62.61%, berada pada posisi kedua dengan meraih medali perak. Posisi pertama ditempati Pakjira Thongpakdi (THA) dengan total 63.13%. Sementara posisi ketiga diduduki Praveen Nair Mathavan (MAS) dengan total 60.93%. Artinya, antara Valentino dan Pakjira hanya bertukar tempat pada hari pertama dan kedua.
Menanggapi hasil positif yang diraih tim yang dikomandani Nadia M Gaffar dan di bawah bimbingan pelatih Alvaro Menayang yang membawa atlet Valentino Lumetah dan Marcho Momuat ini, Sekretaris Jenderal Equestrin Federation of Indonesia (EFI) Triwatty Marciano, merasa puas,lega, dan bangga atas prestasi yang diraih oleh tim kebanggaannya.
“Inilah hasil buah karya dan kerja keras yang kami lakukan selama ini. Apa yang diraih anak-anak di Negara jiran, Malaysia, patut kita syukuri , apalagi mereka membawa harum nama bangsa dan Negara Indonesia. Prestasi ini merupakan prestasi kedua yang dibukukan tim equestrian Indonesia, di mana pada Maret lalu di Myanmar tampil sebagai juara umum dengan dua emas dan satu perak,” ucap Triwatty Marciano yang didamping Kabid Humas dan Media PP EFI, Letkol Inf Ruminta , Minggu (21/4/2013).
Tim di bawah pimpinan Nadia M Gaffar yang keberangkatan mereka didukung maskapai penerbangan Air Asia tiba di tanah air pada Minggu Malam (21/4). Mereka dijemput oleh para pengurus EFI dan siswa-siswi APM Boarding School yang berlokasi di Tiga Raksa, Tangerang. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...