Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bentuk Tim Inti SEAG, Usai WKF Premier League

Kamis, 20 Juni 2013

Share this history on :
PBForki akan menjadikan ajang WKF premier league sebagai seleksi pembentukan tim inti Sea Games 2013. Sebab Kontingen Indonesia terjun dengan mayoritas atlet pelatnas sebanyak 36 karateka. Bagi mereka inilah ajang penentuan masuk tim inti SEA Games 2013.
Menurut Ketua umum PB Forki Hendardji Soepandji bahwa event itu sebagai ajang uji coba bagi atlet pelatnas. "Dalam pelaksanaan Primer league kali ini tanpa diikuti karateka asal Jepang dan Iran. Namun tak mengurangi mutu event tersebut,”kata Hendardji kepada wartawan di Jakarta, Kamis (20/6).. Sebab menrutnya, masih ada peserta lain nya dari negara tangguh seperti Prancis, Polandia, Rusia, Austria dan beberapa negara dai benua Amerika latin lainnya, total ada 24 negara yang tampil.
Sementara itu, Manajer Pelatnas SEA Games 2013 Djafar Djantang menjelaskan bahwa WKF Premier League akan menjadi ajang seleksi karateka untuk tim inti SEA Games. Dari 150 persen yang ada sekarang, usai kejuaraan ini akan langsung diciutkan menjadi 100 persen. “Sekarang ada 42 orang, nanti setelah kejuaraan ini jumlan atlet Pelatnas tinggal 23-25 karateka, yang akan dikirim ke Myanmar. Mereka akan turun di 17 kelas pertandingan SEA Games,” tandas Djafar.
Sementara itu pihak BRI menyatakan sangat komit dukung pembinaan karate. Mereka berharap tujuannya untuk tetap mempertahan prestasi yang sudah diraih. Dan mendukung atlet karate untuk berprestasi mencapai level dunia. Diakuinya Bank BRI bahwa komitmen kami ini sudah berjalan tiga tahun. Dukungan kami itu merupakan bentuk dana yang dibutuhkan untuk kegiatan atlet karate Indonesia.
Hadiah untuk kejuaran tahun ini sendiri, naik menjadi 50 persen dengan total hadiah sebesar 23.200 Euro. Kejuaraan ini diikuti oleh 203 atlet dari 28 negara peserta. Ke-28 negara tersebut, kini seluruhnya telah berada di Jakarta. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...