Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Target Juara di EJWJGC

Rabu, 05 Juni 2013

Share this history on :
TIM GOLF Indonesia merasa sangat optimis bakal meraih gelar perseorangan putra dan putri pada Turnamen Enjoy Jakarta World Junior Championship (EJWJGC) 2013 yang digelar di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, 4-7 Juni ini. Terkait hal itu para pegolf Indonesia harus bersaing dengan peserta dari 18 negara asing yang berpartisipasi dalam event memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-486 Jakarta itu. "Melihat peserta yang datang, saya melihat ini turnamen yang bergengsi. Kami berharap pegolf muda Indonesia bisa meraih yang terbaik. Pertandingan akan seru karena negara lain juga serius mempersiapkan diri menghadapi turnamen EJWJGC ini," tegas Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI), Arifin Panigoro dalam acara pembukaan turnamen di Damai Indah Kapuk, kepada wartawan, kemarin.

Ketua Umum PGI Arifin Panigoro memyatakan EJWJGC telah menjadi salah satu barometer PGI dalam menjaring calon atlet potensial yang akan diproyeksikan masuk tim nasional. Peserta EJWJGC ini sudah diseleksi dari turnamen-turnamen junior minimal enam bulan sebelumnya. Keseriusan ini mengingat EJWJGC sudah masuk dalam daftar turnamen junior di dalam World Amateur Golf Ranking (WAGR) sehingga pemenangnya akan masuk peringkat pegolf amatir dunia.

Sementara Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Junior PB PGI, Rizak Arya optimistis Indonesia bisa mewujudkan target mengawinkan gelar putra dan putri. "Kami optimistis ini bisa terwujud. Kita diperkuat para pegolf yang sudah cukup matang di ajang ini. Beberapa diantaranya adalah atlet-atlet Pelatnas SEA Games," tegas Rizal. Di bagian putra Indonesia mengandalkan juara bertahan, Joshua Andre Wirawan yang dilapis Jordan Surya Irawan (juara 2011), Kevin C Akbar, Tirto Tamardi, Jason Martinus dan Theodore Raharja. Sedangkan untuk putri ada Victoria Chandra, dan Gavrilla Christina Arya yang baru menjuarai Kuala Lumpur Open 2013.

"Saya tidak merasa terbebani sebagai juara bertahan karena saya selalu tampil tanpa beban. Lawan semua berat, namun saingan akan datang dari Thailand, China dan Filipina," ungkap Joshua. Menurut Direktur Eksekutif Damai Indah Kapuk Christine Wiradinata, untuk tahun ini total peserta mencapai 142 orang yang berasal dari 19 negara termasuk Indonesia. Negara tamu yang ambil bagian adalah Australia, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Guam, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Belanda, Taiwan, Thailand, Inggris, Jepang, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Filipina, Kazakhstan, dan Hongkong.

"Kita bersyukur di Turnamen EJWJGC 2013, begitu banyak peserta yang tampil. Bahkan, mereka sampai antri di negaranya untuk datang ke sini. Wajar, kalau Turnamen EJWJGC ini telah melahirkan pegolf terkenal, seperti Guan Tianlang dari China. Ia kini telah populer dan ternama. Jangan lupa ia pernah juara di EJWJGC pada tahun 2011," jelas Christine. Jordan.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...