Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Olimpic Day 2013 Berlangsung Sukses

Senin, 24 Juni 2013

Share this history on :
KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI) yang menggelar pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) International Olympic Comittee (IOC), di Jakarta, Minggu, (23/6) pagi berlangsung meriah. Kali ini HUT IOC dengan focus pelaksanaan acara ‘Olympic Day Run 2013′ yang bertemakan ‘Move, Learn and Discover’ melibatkan ribuan peserta.
Kegiatan itu dihadiri oleh, Ketua KOI Rita Subowo, Duta Besar Laos Mr. Kaouly A Souphaket. Sementara kegiatan acara yang disajikan meliputi Fun-Run, Fun-Bike, Fun-Walk, Senam, Zumba Fitnes, Band Performance serta pertunjukan Barongsai. Awalnya Menpora Roy Suryo akan hadir dalam acara itu sekaligus melepas keberangkatan kontingen Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) Indonesia ke Incheon, Korsel. Namun Menpora urung hadir dan diwakilkan Sesmen Menpora.
Ketum KOI Rita Subowo menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh KOI setiap tahunnya, dengan tujuan untuk memperingati hari jadi International Olympic Comitte serta Olympic Modern yang jatuh pada 23 Juni setiap tahunnya. “Berkenaan dengan ‘Olympic Day’, setiap tahun kita memperingati hari jadi diberbagai kota di Indonesia, dan kali ini acara tersebut berlangsung di Jakarta,” ujar Rita Subowo..
Lebih lanjut Rita menambahkan, bahwa diadakannya kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggalakkan suatu program kehidupan yang sehat bagi seluruh rakyat Indonesia dengan prinsip-prinsip Olimpiade. Seperti kita ketahui, Komite Olimpiade Internasional (IOC) adalah lembaga olahraga tertinggi dan terbesar di dunia yang berbasis di Lausanne, Swiss, yang didirikan oleh Pierre de Coubertin pada 1894, tepatnya 119 tahun silam. IOC sebagai induk organisasi dunia, bertujuan untuk melokalisasi administrasi dan otoritas untuk Olimpiade. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...