Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Basket 3x3 Digelar di Silang Monas

Kamis, 11 Juli 2013

Share this history on :
PB Perbasi dipercaya asosiasi bola basket dunia (FIBA) untuk menggelar kejuaraan dunia 3x3 untuk level U-18 di Monas, Jakarta. Sebanyak 44 negara termasuk Indonesia akan ambil bagian dalam ajang ini. Kejuaraan basket tiga lawan tiga ini akan berlangsung pada 26-29 September mendatang di Silang Monas, Jakarta, yang akan diikuti Amerika Serikat, Jepang, Australia, Turki, dan Jerman adalah beberapa negara yang akan menjadi peserta.

Terkait persiapan penyelenggaraan event itu, PB Perbasi menyatakan bahwa pihaknya akan menggelar pelatnas. "Persiapan sudah bulan Januari, tim ini sudah pernah dikirim ke Australia dan Bangkok. Tanggal 21 Juli mendatang akan dimulai pelatnas, dan Agustus mendatang akan dikirim ke Asian Youth Games di Nanjing, China," kata Sekjen PP Perbasi, Agus Mauro kepada wartawn di kantor Komite Olimpiade Indonesia, di Plaza FX, Senayan, Rabu (10/7/2013).

Tim Indonesia kini tengah menyiapkan delapan orang pemain untuk nomor putra dan putri akan dipanggil untuk menjalani seleksi dalam pelatnas. "Kami akan memanggil delapan pemain putra dan putri untuk pelatnas. Nanti akan diciutkan menjadi masing-masing empat orang putra dan putrin," jelas pelatih tim 3x3 Indonesia, Anthony Gunawan. Dalam permainan basket 3x3 ini hanya akan bertanding satu babak. Tiap babak berlangsung selama 10 menit. Andai skor masih sama, maka akan memasuki overtime untuk mendapatkan tim yang mendapatkan dua poin lebih dulu.

Semntara itu Ketua Panitia Pelaksana FIBA 3X3 U-18 World Championship Hasani Abdulgani menjelaskan, bahwa pihaknya siap menyukseskan pelenyenggaraan vent ini. "Ini merupakan kepercayaan yang sangat luar biasa bagi Indonesia. Untuk itu, kami akan menggelarnya dengan sebaik-sebaiknya. Begitu juga dengan pihak sponsor sudah ada yang membantu. Cuma kami belum pasang resmi karena menyangkut aturan main, seperti Samsung," jelas Hasani. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...