Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup Kembali Digelar

Kamis, 11 Juli 2013

Share this history on :
UNTUK kali kelima PB Percasi bekerja sama dengan So Nice menggelar turnamen catur cepat. Yang akan digelar di Gedung Serbaguna di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu-Minggu (13/14-7) mendatang.
Menurut Ketua Panpel turnamen Utut Adianto bahwa pihaknya sangat berterimah kasih kepada So Nice yang tetap konsisten membina dan menggelar event catur. “Kami berharap dari turnamen ini akan lahir bibit-bibit para pecatur terbaik Indonesia. Kendati proses itu memerlukan waktu yang sangat panjang,” kata GM Utut Adianto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/7).
Utut menambahkan bahwa disela-sela turnamen bakal digelar coaching clinik. Rencananya akan dipandu oleh para pelatih asing yang kini menangani para pecatur Indonesia. Sementara itu William Yusack dari perwakilan So Nice menyatakan gelaran ini merupakan kepedulian kami terhadap olahraga kususnya perkembangan catur di Indonesia. “Kami tetap konsisten untuk membina olahraga asah otak itu,” kata Wiliam.
Turnamen ini adalah yang terbesar untuk para pecatur Pelatnas SEA Games Myanmar 2013. "Seluruh pecatur pelatnas SEA Games akan terjun di turnamen ini. Sebab ini adalah uji coba untuk para pecatur pelatnas," kata Kabid Binpres PB Percasi Kristianu Liem. Panitia menargetkan sekitar 200-an pecatur dari 15 pengrov akan tampil di event ini. Total jumlah hadiah adalah Rp.50,7juta. Sedangkan pada tahun lalu total hadiah adalah Rp.46,45juta yang dibagikan kepada 79 pemenang. Sementara nomor yang dipertandingkan adalah Putra-Putri Senior, Putra-Putri U-18, dan Putra-Putra U-14. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...