Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB Djarum Beri Beasiswa Bagi 24 Pebulutangkis

Sabtu, 27 Juli 2013

Share this history on :
SEBANYAK 24 pebulutangkis mendapat beasiswa dari PB Djarum Kudus, mereka mendapatkan setelah melalui tahapan seleksi, Tidak lah mudah bagi 24 nama tersebut untuk meraih beasiswa. Mereka harus menyisihkan 1035 peserta yang mendaftar. Tahapan seleksi digelar 28-30 Juni di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah.

Usai menjalani empat tahapan seleksi, terpilih 44 nama. Namun, setelah dilakukan penyaringan lagi, maka terjaring 24 nama yang terdiri dari 13 putra dan 11 putri. Bahkan, saat tahap audisi ada calon penerima beasiswa yang berasal dari Nangroe Aceh Darussalam dan Ternate, meski keduanya gagal menembus hingga tahapan akhir.

“Saat ini kekuatan pebulutangkis sudah merata/ Hal itu terbukti atlet di luar Jawa semakin banyak yang mampu lolos tahap seleksi dan kualitasnya pun meningkat. Dalam pemilihan calon penerima beasiswa, kami tidak pernah melihat asal atau daerahnya. Jika berkualitas, pasti kami pilih. Tapi, harus saya akui terkadang kami juga suka luput," terang Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum, dalam acara silaturahmi bersama PB Djarum di Jakarta, Jumat (26/7/2013) malam. Dalam audisi tahun ini, tercatat 24 orang yang berhasil lolos. Angka tersebut menjadi yang terbanyak. Biasanya yang lolos berkisar 18-24 orang.

"Mereka yang terpilih dan lolos karantina Audisi Umum Beasiswa PB Djarum tahun ini memang memiliki bakat dan keterampilan di atas rata-rata. Mereka punya kualitas yang menjanjikan untuk terus dibina agar kelak bisa menjadi juara di masa depan," katanya. Fung menambahkan, audisi yang digelar PB Djarum selalu bertujuan menjaring pemain-pemain dengan kualitas super. "Kami tidak melihat kuantitas, tapi kualitas. Kami mencari atlet tangguh dengan mental pantang menyerah," tandasnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...