Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Target 10 Besar di 4 Seri Tersisa

Jumat, 02 Agustus 2013

Share this history on :
EMPAT seri yang tersisa di ajang balap mobil GP2 Series di 2013 akan dilakoni pebalap nasional Rio Haryanto. Roy yakin dan optimistis bisa mendongkrak perolehan poin di empat seri itu. "Saya cukup optimistis mudah-mudahan bisa dapat poin," kata Rio saat menggelar acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan awak media di Jakarta, kemarin.

Pembalap muda ini yang baru saja menyelesaikan race pertama atau "feature race" seri ketujuh lomba balap mobil GP2Series di Budapest, Hongaria, Sabtu (27/7) waktu setempat baru mengumpulkan total poin 20 dari enam seri sebelumnya dan tetap menempati posisi ke-18 klasemen sementara lomba balap mobil GP2Series tahun ini.

Rio masih memiliki kesempatan melewati empat seri untuk memperbaiki poinnya antara lain di Circuit De Spa-Francorchamps, Belgia (23-25 Agustus), Autodromo Nazionale Monza, Italia (6-8 September), Marina Bay Street Circuit, Singapura (20-22 September), dan Yas Marina Circuit, Uni Emirat Arab (1-3 Nopember). Untuk penampilannya di Belgia dan Singapura, pebalap berusia 20 tahun itu mengaku cukup yakin bisa melewatinya dengan baik.

Ia menuturkan bahwa pada tahun lalu di Belgia pernah pole position meskipun sempat ada insiden. Kalau di Singapura jalannya lebih lebar, saya sudah akrab dengan treknya, tahun 2009 pernah naik podium di sana. “Kalau di Monza Italia tahun lalu memang kurang bagus tetapi waktu di GP3 saya pernah dapat podium di situ. Mudah-mudahan nanti bisa mendapat hasil yang terbaik," jelas Rio. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu tidak mau menyebut targetnya secara spesifik namun ia berharap bisa meraih hasil yang paling maksimal.

Menurutnya target sebenarnya masuk dalam jajaran 10 besar. "Saya berharap 10 Besar atau bahkan lima besar saya lebih senang. Semoga sisa race nanti saya bisa improve, semoga bisa dapat yang terbaik," jelas adik kandung pebalap nasional Roy Haryanto ini. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...