Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tak Pasang Target Tinggi di Asian Youth Games 2013

Jumat, 02 Agustus 2013

Share this history on :
KEIKUTSERTAAN Indonesia di ajang Asian Youth Games 2013 di Nanjing, Cina, pada 16-24 Agustus mendatang. Bukan hanya sekadar numpang lewat, namun semua jajaran berharap Kontingen Indonesia mampu menyumbang medali emas. Yang secara otomatis Lagu Indonesia Raya berkumandang. Ini artinya nilai plus dan kado bagi HUR RI yang ke-68 tahun.

Demikian ditegsakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo saat melepas 104 atlet yang bakal turun dalam ajang Asian Youth Games 2013 di Nanjing, Cina. Menpora pun ingin para atlet muda melebihi target yang ditetapkan kontingen Indonesia. Kali ini memang hanya menargetkan meraih satu perak dan 11 perunggu.

Roy berpesan kepada para atlet untuk melebihi target yang ditetapkan oleh kontingen Indonesia. Kejuaraan itu kan bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, saya selaku wakil pemerintah berharap kalian bisa mengumandangkan lagu kebangsaan di China.

Dalam ajang itu sebanyak 45 negara bakal berlomba menjadi yang terbaik di Cina.
"Saya bangga bisa melepas atlet muda untuk tampil di Asian Youth Games. Saya hanya berpesan kepada kalian bermain lepas dan tidak tertekan bermain di negara orang," tutur Roy Suryo kepada wartawan di Kantor KOI, Kamis (1/8/2013).

Kali ini Indonesia hanya mengikuti 14 cabang olahraga dari 16 yang diperlombakan. Rita Subowo mengatakan, Indonesia minim dana sehingga tidak bisa mengikuti semua cabang. Dua cabang yang tidak diikuti oleh kontingen Indonesia adalah rugby dan bola tangan. "Sebenarnya atlet ada, tapi dana minim, hanya Rp 6 miliar. Meski demikian, kami optimistis para atlet bisa meraih hasil maksimal di Asian Youth Games," tandas Ketua KOI Rita Subowo. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...