Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

1300 Peserta Ramaikan Kejuaraan Prima-Astec Open

Rabu, 28 Agustus 2013

Share this history on :
SEBANYAK 1300 pebulutangkis dari 15 daerah plus tiga atlet dari Vietnam ikut meraimaikan Kejuaraan bulutangkis Prim-a Astec Open IX/2013. Yang digelar di Gedung Bulutangkis Asia Afrika, Jakarta, pada 1-7 September. Kali ini Astec (Allan-Susi Teknologi (Astec), mengandeng sponsor Prima. Kompetisi yang sudah digelar sejak 2005, kerap diramaikan ribuan atlet dari klub bulutangkis di Tanah Air. Bahkan kali ini peserta dari luar negeri pun ikut tampil.
Dalam Kejuaraan Prim-a Astec Open IX/2013 tersebut mempertandingkan lima kategori berdasarkan usia anak-anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa. Ke1300 pebulutangkis itu akan bertarung untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp 200 juta serta produk dari sponsor.
Pasangan emas Olimpiade Barcelona 1992 Alan Budikusuma dan Susy Susanti adalah pendiri dan pemrakarsa Astec Open. Keduanya tergerak menggelar kejuaraan ini untuk menyemarakkan bulutangkis nasional sekaligus menyediakan perangkat olahraga bulutangkis produksi anak bangsa yang berkualitas dunia.
Menurut Susi Susanti bahwa kagiatan ini adalah tanggung jawab saya dan Alan untuk terus mengembangkan dan mempopulerkan bulutangkis. Kami ingin bulutangkis terus berprestasi dan bersinar. "Harapan kami dari kejuraan ini akan lahir bibit pebulutangkis andal. Dan menjaring bibit unggul yang nantinya menjadi penerus pengganti para seniornya. Sehingga bias mencapai prestasi tertinggi seperti juara dunia dan juara Olimpiade,” tegas Susi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/8). (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...