Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sency Kembali Gelar Sepakbola Usia Dini

Selasa, 27 Agustus 2013

Share this history on :
SENAYAN City (Sency) dan Pengelola Gelora Bung Karno (PPKGBK) kembali menggelar Festival Sekolah Sepakbola U-12 memperebutkan Piala Bergilir Menteri Negara Sekretaris Negara (Mensesneg). Kegiatan ini adalah bukti ujud kepedulian dan pembinaan olahraga di tanah air, kususnya di Jabodetabek.
Kegiatan yang melibatkan 20 tim sepakbola junior se- Jabodetabek itu akan dimainkan di Stadiun Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 1-8 September mendatang. Dalam jumpa pers di Gedung Serba Guna Senayan Jakarta, Senin, (26/8), baik Senayan City maupun PPKGBK sama-sama mengungkapkan, ajang ini ditujukan untuk meningkatkan prestasi sepakbola.
“Kami dan PPKGBK secara konsisten melakukan pembinaan dan pembibitan usia dini agar dapat terus berprestasi,” ujar Handaka selaku CEO Senayan City. Selain itu, Handaka mengungkapkan, kompetisi ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk menyalurkan potensi-potensi pemain junior. Dengan harapan, pemain itu bisa menjadi pemain tim nasional. Handaka berharapa ajang ini dapat menyalurkan potensi mereka hingga suatu saat dapat menjadi pemain nasional dan akhirnya memberikan kontribusi positif bagi sepakbola.
Panitia telah menetapakan bahwa para pemain dalam tim yang ikut di kompetisi ini maksimal harus berusia 12 tahun. Piala bergilir yang diperebutkan akan diserahkan oleh Mensesneg, Sudi Silalahi saat hari penutupan kompetisi. Pada 2012, ajang ini diikuti 16 tim dengan hanya jangkauan wilayah DKI Jakarta. Bertambahnya jumlah peserta tidak terlepas dari tingginya minat para pengelola sekolah sepakbola untuk mengikuti even ini. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...