Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri III ISOM Milik Rio

Senin, 26 Agustus 2013

Share this history on :
SERI III Indonesian Series of Motorsport (ISOM) untuk kelas Indonesia Super Production yang digelar di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/8/2013). Menjadi milik pembalap Rio SB pebalap asal Honda Racing Indonesia mencatatkan waktu 34 menit 39,933 detik atau unggul 01,325 detik mendahului seniornya yang juga sekaligus rekan satu timnya Alvin Bahar yang mengoleksi waktu 34 meenit 40,606 detik dan Haridarma Manopo yang hanya finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 34 menit 43,981 detik.
Mennyusul diperingkat keempat ditempati Sunny TS, pebalap asal Bintang Sobo GT Radial Racing Team dengan torehan waktu 34 menit 48,383 detik, kemudian disusul Fino Saksono dengan koleksi waktu 34 menit 54,239 detik. Di belakang mereka menyusul Rama Danindro, Yogie Primantoro dan Benny S.
Rio mengakui sangat puas atas hasil pencapain di Seri III itu. “Hasil ini berkat kerja sama tim Ini kemenangan tim. Tidak ada perubahan drastis menghadapi Seri 3 ISOM ini. Mudah-mudahan hasil ini akan terulang pada Seri 4 ISOM selanjutnya," ujar Rio. Masih menurut Rio dalam seri ketiga itu memang sempat terjadi pertarungan sengit, terutama tiga pembalap yang naik podium.
Sementara itu Alvin Bahar yang juga bertindak sebagai Manajer Honda Racing Indonesia menyatakan kemenangan dan keberhasilan Rio tampil sebagai juara Seri 3 ISOM adalah buah karya dari sebuah regenerasi yang kami lakukan di Honda Racing Indonesia. “Sejak awal kami memang konsen melakukan pembinaan dan regenerasi. Saya berharap di seri berikutnya, Rio mempertahankan sukses ini," tandas Alvin. Alvin menambahkan kendati saya tak menjuarai seri ini, tapi kami puas sang juara nya dari tim yang sama.
Lain halnya dengan peringkat ketiga Haridarma, tidak dapat menutupi rasa kekecewaannya karena tidak bisa tampil maksimal. "Jujur saja di Seri 3 ini, hasilnya kurang bagus hal ini dikarenakan, saya kurang latihan. Sebab saya baru saja kerja. Jadi saya tidak bisa meninggalkan kantor untuk latihan. Ke depan masalah ini bisa segera saya atasi," ucap Haridarma. Hingga Seri III ini posisi Klasmen masih dipinpin oleh Haridarma Manoppo. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...