Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Target 3 Emas di Filandia Open

Sabtu, 24 Agustus 2013

Share this history on :
PENGURUS Besar (PB) Federasi Olahraga Karate do Indonesia (FORKI) mengirimkan 28 karateka di ajang Karate Finnish Open di Tampere, Finlandia. Kejuaraan bertaraf internasional ini akan diselenggarakan pada 31 Agustus hingga 2 September 2013. Ke-28 atlet itu adalah lapisan pertama dalam pembinaan di Forki. Sehingga PB Forki sangat yakin mampu meraih tiga medali emas. Demikian ditegaskan Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji kepada wartawan saat acara halal bi halal di Jakarta, kemrain. Pengiriman karateka itu adalah bagian dari try out jelang bertanding di Islamic Solidarity Games dan SEA Games 2013, Myanmar.
“Setiap event yang diikuti para karateka Indonesia, kami tetapa pasang target. Dengan materi atlet lapis pertama kami yakin dapat meraih tiga emas,” kata Hendardji. Disamping meraih tiga emas tersebut Kontingen Indonesia diharapakan bisa mengalahkan tuan rumah Finlandia. Menurut Hendardji target tersebut merupakan target yang mungkin dicapai mengingat persiapan yang sudah dilakukan secara maksimal.
Dalam event di Filandia itu diikuti sekitar 200 atlet dari 30 negara akan ikut pada kejuaraan tersebut. Negara-negara itu antara lain Jepang, Korea, Jerman, Swiss, Turki dan Italia. Bahkan Iran yang sudah lama absen akan turut ambil bagian. :Event ini memang penuh gengsi pasalnya para peserta yang tampil karateka dunia,” tegas Hendardji
Sementara itu Omita Olga Ompi salah satu pelatih yang turut mendampingi anak didiknya menyatakan kejuaraan di Finlandia merupakan pemanasan para atlet untuk turun pada Islamic Solidarity Games (ISG) 22 September hingga 1 Oktober. “Event ini kegiatan yang apaling dekat menjelang ajang ISG September mendatang,” kata Omita. Tim FORKI tersebut akan berangkat pada Rabu 28 Agustus 2013 dan akan mulai bertanding tiga hari setelahnya dan baru mendarat di Tanah Air pada 3 September 2013. Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...