Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Liga Futsal League Kembali Disponsori Prima

Minggu, 18 Agustus 2013

Share this history on :
PELAKSANAAN Indonesia Futsal League 2013 kembali disponsori Prima, salah satu minuman mineral terkenal produk PT Sinar Sosro. Untuk itu, Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI meminta pihak penyelenggara harus mengemas kompetisi secara profesional dan menarik.

Terkait hal itu Ketua BFN Yerico Umbas di Jakarta, Jumat (16/8/2013) di hadapan wartawan. Untuk itu, Wakil Ketua Bidang Kompetisi BFN, Tio Nugroho dan pihak penyelenggara berjanji mengemas Prima Indonesia Futsal League (PIFL) lebih menarik, professional, dan menjanjikan. PIFL Seri I mulai bergulir secara resmi pada 19-23 Agustus di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Yerico Umbas, menjelaskan pada PIFL 2013 akan diikuti sebanyak tujuh klub, yakni FKB-Kota Bandung, Electrik Cosmo PLN, Libido FC, MFA Makassar, Tifosi Bhaskara, Pertamina, dan Anker FC. Sementara Swap FC, Trunajaya, dan Brilian FC batal tampil.

“Seri II dihelat di Gymnasium UPI, Bandung, 2-7 September, seri ketiga di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, 17-21 September, dan seri terakhir di GOR ITS, Surabaya, 1-5 Oktober. Peringkat pertama hingga keempat pada klasemen akhir, akan lolos ke babak 4 Besar (final four). Sedangkan tempatnya, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, 8-10 November," jelas Tio Nugroho. Masih menurut presenter sepakbola itu juara pertama akan mendapat hadiah Rp 80 juta, peringkat kedua Rp 40 juta,ketiga Rp 30 juta, keempat Rp 20 juta, top scorer dan pemain terbaik masing-masing mendapat hadiah Rp 5 juta.

Dalam kesempatan yang sama Vice Operation Director PT Sinar Sosro Sudarno menjelaskan bahwa, kerjasama ini melanjutkan kerjasama musim lalu. Namun, pada musim lalu Prima belum menjadi title kompetisi. Kini, Prima sudah menjadi sponsor utama. Selain cabang olahraga Futsal kami juga turun berpartisipasi di cabang bulutangkis. Untuk sementara, kami baru focus di dua cabang ini, karena selain berprestasi juga mempunyai nilai jual yang tinggi," ungkap Sudarno. (Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...