Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pegulat Dunia Ramaikan Kejuraan Sumo di Jakarta

Kamis, 22 Agustus 2013

Share this history on :
SEBANYAK 40 pegulat akan meramaikan Kejuaraan Sumo Internasional yang akan menjadi ajang perdana di negara ASEAN sebagai perayaan 40 tahun hubungan persahabatan antara Jepang dengan negara-negara ASEAN di Istora Senayan, Jakarta, 24-25 Agustus.
Takuji Yoshida selaku perwakilan promotor kejuaraan Sumo internasional Gotanda Denshi menyatakan bahwa ke-40 pegulat sumo yang datang tidak hanya dari Jepang tetapi ada juga Mongolia, Estonia, Brazil, Bulgaria, sesuai urutan rangking mereka
“Ke-40 pegulat itu memiliki berat badan sekitar 150 hingga 200 kg dengan tinggi badan sampai sekitar 2 meter. Kejuaraan ini juga menjadi yang perdana digelar di Indonesia sebagai perayaan 55 tahun hubungan diplomatik Jepang dengan Indonesia. “Kami ingin mempopulerkan sumo ke Indonesia,” kata Yoshida kepada wartawan di Jakarta, kemarin.
Para penggemar Sumo di tanah air cukup signifikan, pasalnya dengan tiket yang dijual seharga Rp200 ribu hingga Rp3 juta sudah terjual habis dengan kisaran penonton 10.000 orang. Pegulat sumo akan bertanding hingga 3 menit di atas ring yang sempit lewat sistem gugur.
Event ini terselenggara berkat kerjasama dengan Departemen Luar Negeri Jepang ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara dua negara serta negara-negara ASEAN dengan menghadirkan SUMO sebagai salah satu budaya tradisional Jepang ke tengah-tengah masyarakat Indonesia. Sumo memang bukan seledar olahraga tetapi juga salah satu tradisi budaya asli serta kegiatan spiritual yang diadakan di Jepang dan sudah ada sejak 1000 tahun yang lalu. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...