Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Siap Bangun NYTC

Rabu, 21 Agustus 2013

Share this history on :
PERSATUAN Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam waktu dekat akan memiliki fasilitas National Youth Training Camp (NYTC) berstandar internasional. Demikian disampaikan Sekjen PSSI Joko Driyono, menyusul datangnya dua utusan FIFA David Borja dan Dameka Garamendi. Keduanya merupakan FIFA Development Officer yang secara khusus datang ke Indonesia untuk menyampaikan FIFA Goal Project.

"Beliau landing di Indonesia, untuk FIFA Goal Project. Ini sejarah baru pembangunan infrastruktur, National Youth Training Centre (NYTC) di Sawangan," ungkap Joko dalam kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa (20/8/2013). David Borja, utusan FIFA mengatakan bahwa Goal project ini merupakan yang pertama di Indonesia. Ia menjelaskan FIFA sangat senang untuk memulai proyek ini di Indonesia.

"Kami memang punya Goal project di seluruh dunia. Rencananya ada tiga proyek di tiga negara Asia. Dan kami sangat senang bisa memulai di sini," tutur Borja. Lebih lanjut, Borja menjelaskan bahwa FIFA telah menyiapkan dana 500.000 US Dollar untuk pembangunan fasilits latihan seperti lapangan rumput sintesis serta mess pemain tentunya.

Untuk tempat, Borja sudah mengunjungi Sawangan Training Center di Depok, dan ia menilai lokasi tersebut cocok untuk dibangun infrastruktur training camp. "Kami punya project ini di seluruh dunia, termasuk tiga di Asia. Dan kami senang bisa memulai dari sini. Goal Project ini FIFA menyiapkan 500.000 Dolar AS atau setara dengan Rp 7,2 miliar. Untuk pembangunan infrastruktur, di Sawangan area sangat bagus untuk dibuat lapangan artifisial," ungkapnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...