Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Berharap dari Senior Team dan Ladies Team

Rabu, 21 Agustus 2013

Share this history on :
DALAM menghadapi World Bridge Team Championship ke 41, pihak Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) mengaku mengandalkan nomor Senior Team dan Ladies Team untuk meraih prestasi. Kejuaraan yang akan diselenggarajan di Nusa Dua Convention Center, Bali pada 16-29 September mendatang ini, nantinya akan diikuti ikuti 22 negara yang sudah terlebih dahulu lolos babak kualifikasi di tiap zonanya.
"Kami ingin meraih sukses ganda. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Dalam hal prestasi para atlet Indonesia bisa meraih gelar juarai, apalagi bermain di depan pendukungnya. Dan ini suatu kebangaan Indonesia ditunjuk untuk menyelenggarakan kejuaraan terbesar ini," ucap Ketua Penyelenggara, Toto Syafruddin di Jakarta, kemarin.
Di Kejuaraan dunia tersebut akan mempertandingkan 3 nomor, yaitu Bermuda Bowl untuk Open Team, Venice Cup untuk Ladies Team, dan D"Orsi Cup untuk Senior Team. Indonesia sendiri menjadi 1 dari 6 negara yang menjadi wakil Asia zona 6 di Asia Pasific. "Persaingan di kejuaraan ini akan sangat ketat, karena yang lolos adalah negara-negara yang memiliki prestasi sangat baik. Jadi kami tentunya akan mempersiapkan team Indonesia sebaik mungkin, untuk bisa meraih prestasi," ucap Ketua Bidang Teknik Pembinaan dan Prestasi PB GABSI, Rustam Efendi.
Rustam mengaku, dalam kejuaraan dunia ini, Indonesia akan mengandalkan Senior Team dan Ladies Team, walau harus melalui hadangan dari pesaing terseberat, seperti, Italia, Swedia, Perancis, Cina, Jepang, dan Cina Taipe. " Untuk Senior dan Ladies Team, peluang kita sedikit agak sulit, namun kita percaya dari dua nomor itulah kita bisa berpeluang meraih prestasi. Sebab, sebelumnya tim Ladies Indonesia juara II dunia tahun 2011. Sedangkan untuk Senior Team, kita masih memiliki atlet yang berpengalaman," ujar Rustam.
Rencananya dalam kejuaraan dunia ini Indonesia akan mengirim 9 pasang pemain untuk berlaga di dua nomor. Tercatat untuk Ladies Team ada Lusye Bojoh-Joice Tueje, Suci Amita Dewi-Kristina Wahyu, dan Conny Sumampouw-Rury Andhani. Untuk Open Team ada Hengki Lasut - Eddie Manopo, Bambang Hartono-Munarwan Sawaludin, dan Berto Arpolii-Memet Hendrawan. Sedangkan Senior Team ada Yulius Antoniu-Frangki Karwur, dan Taufik Asbi-Robert Tobing. "Kita berharap besar pada Ladies Team dan Senior Team, tetapi kita tetap berharap pada Open Team untuk meraih prestasi, karena mereka bagian dari regenerasi para atlet bridge, jadi ajang ini untuk pengalaman," jelas Rustam. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...