Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jabar Sementara Meminpin Perburuan Medali di Kejurnas Atletik 2013

Jumat, 06 September 2013

Share this history on :
HINGGA hari kedua pelaksanaan Kejurnas Atletik 2013 yang berlangsung di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Kontingen Jawa Barat sementara meminpin perolehan medali. Tim Jabar meraih tiga emas, empat perak dan lima perunggu. Sementara DKI Jakarta dengan raihan 3-3-2 medali membuntuti di urutan kedua, sedangkan Bali diposisi ketiga.
DALAM nomor 5.000 meter putrid pelari putri nasional asal Jawa Tengah,Triyaningsih, merebut medali emas setelah tampil tercepat. Triyaningsih yang sepesialisasinya jarak menengah dan jauh ini mencatat waktu 17 menit 22,17 detik.
Menurut dia, Kejurnas kali ini untuk mengukur kekuatannya untuk evaluasi dan memperbaiki apa-apa yang masih kurang. Kejurnas ini menjadi ajang ujicoba bagi para atlet atletik Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2013. "Belum maksimal penampilan saya kali ini, tetapi saya akan mempersiapkan diri lebih matang untuk mempertahankan gelar juara di SEA Games 2011, karena semua lawan mempunyai peluang untuk mencapai garis finis yang pertama," ujar pelari berusia 27 tahun itu.
Menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Yohanes Paulus Lay, catatan waktu Triyaningsih kali ini masih jauh dari harapan karena ia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. "Pada Kejurnas Atletik kali, Triyaningsih tidak ada lawan yang sebanding dengannya. Karena itulah, dia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata dia.
Sementara itu di nomor 400 meter putra pelari Bangka Belitung Edi Ariansyah berhasil merebut medali emas dengan catatan waktu 48,05 detik. Menyusul posisi kedua Ode Sadam (Sulteng) yang harus puas mendapatkan perak dengan waktu 48,81 detik. Sedangkan untuk medali perunggu direbut oleh atlet Sumatera Selatan Deny Hadiwijaya dengan catatan waktu 48,81 detik.
“Saya cukup puas dengan hasil ini karena limit tajam di perorangan. Dulu pelompat jauh jangkit tapi tidak maju selama dua tahun. Setelah itu saya diminta pelatih untuk pindah ke nomor 200 meter putera, coba di nomor 400 meter putera ternyata enak,” kata dia. Ia menargetkan untuk meraih medali emas di SEA Games 2013 dengan berlatih keras, disiplin serta mempersiapkan mental. “Target pribadi di SEA Games Myanmar inginnya emas ketika di PON pada nomor 400 meter putera saya juara ketiga,” kata dia.
Sementara, pada nomor 400 meter puteri, atlet nasional asal Maluku Nining Souhaly menyabet medali emas setelah berhasil mencatatkan waktu 57,43 detik. Medali perak diraih atlet Jawa Timur Nikmatul dengan waktu 58,60 detik dan medali perunggu direbut Kadek Sri (Sumsel) dengan catatan waktu 58,93 detik. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...