Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Davis Indonesia Target Menang Lawan China Taipei

Jumat, 06 September 2013

Share this history on :
GUNA menghadapi tuan rumah China Taipei, Tim Davis Cup Indonesia menurunkan scuad terbaik. Partai Group 1 Davis Cup Asia Oceania di Kaohsiung Yangming Tennis Court, Kaohsiung City, China Taipei, 13-15 September. Tunggal pertama masih dipercaya petenis terbaik Indonesia Chrisythoper Rungkat. Sementara tunggal kedua diisi Elber Sie. Serta dua pemain lainnya David Agung Susanto dan Wisnu Adi Nugroho. Harus diakui secara secara peringkat, para petenis Indonesia berada dibawah China Taipei, namun Indonesia bertekad untuk bisa meraih kemenangan sekaligus mempertahankan posisi di Group 1.
“Peluang Indonesia cukup besar, kendati kita menghadapi tuan rumah dan secara peringkat kita jelas di bawah China Taipei.Namun pertandingan ini kan secara beregu. Secara mental kita masih unggul jauh,” kata Maman Wirjawan saat pelepasan Tim Davis Indonesia kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/9).
Anggota Tim Davis Indonesia sudah menyatakan kebulatan tekad mereka untuk berjuang habis-habisan sampai titik nadir, untuk meraih kemenangan. Sehingga Indonesia tetap bertahan di Group I. “Persiapan tim sudah maksimal dan tekad para pemain sudah siap tanding. Yang menjadi penyemangat bahwa Indonesia dapat unggul adalah berkat dukungan dari sponsor Maskapai Penerbangan Garuda dan Mitra Adi Perkasa,” tandas Maman.
Dalam kesempatan yang sama mantan petenis Davis Cup Indonesia Feby Widhiyanto kali ini dipercaya sebagai Playing Captain Feby Widhiyanto. Menurutnya, persiapan tim Davis Cup Indonesia sudah berlangsung sekitar tiga bulan. “Untuk lebih mematangkan strategi dua petenis yakni Christo dan Elbert mengikuti turnamen di luar negeri,. Sedangkan dua petenis lainnya terus diasah kemampuan mereka di dalam negeri,” kata Feby. Christo masih di mengikuti kejuraan di Belanda, Sedangkan Elbert main di Malaysia. Kedua pemain ini akan langsung bergabung dengan tim di China Taipei, Selasa mendatang
Dalam peringkat yang dikeluarkan Federasi Tenis Dunia (ITF), jelas peringkat rata-rata petenis Indonesia di bawah petenis China Taipei. Saat ini, peringkat tertinggi petenis Indonesia ditempati Christopher Rungkat (371), Elbert Sie (1083), David Agung (1296), dan Wisnu Adi Nugroho (1768), sementara petenis China Taipei yaitu Liang Chi Huang (245), Ti Chen (261), Hsien-Hi Peng (122), dan Hsin-Han Lee (133). “Jelas dari segi peringkat, kita memang kalah. Tetapi kami bermain sebagai tim. Tekad itulah yang kami usung dan para pemain pun siap habis-habisan untuk meraih kemenangan,” tukas Feby.
Sementara itu dari pihak Garuda selaku sponsor menyatakan bahwa pihaknya terus mendukung perjuangan para petenis Indonesia. “Sebagai bapak angkat tenis Indonesia, Garuda Indonesia sudah seharusnya mendukung setiap program yang dijalankan oleh PB Pelti. Salah satunya untuk tim David Cup yang segera bertolak ke China Taipei,”. Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Heriyanto Agung Putra, mewakili Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar yang hadir dalam acara itu. Haryanto menandaskan bahwa sebagai tindak lanjut dan bukti komitmen Garuda Indonesia sebagai bapak angkat tenis Indonesia. Kami kini tengah terlibat pembahasan dengan PB Pelti untuk merumuskan rencana-rencana kerjasama dalam rangka pembinaan tenis Indonesia di masa mendatang. (Jordan)
Tim Piala Davis Indonesia:
1. Christopher Rungkat (peringkat 371)
2. Elbert Sie (1083)
3. Wisnu Adi Nugroho (1296)
4. David Agung Susanto (1768)

Tim Piala Davis Taiwan:
1. Liang-Chi Huang (245)
2. Ti Chen (261)
3. Hsien-Yin Peng (122-peringkat ganda)
4. Hsin-Han Lee (133-peringkat ganda).


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...