Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejurnas BSI Drift Championship of Indonesia Kembali Digelar

Jumat, 06 September 2013

Share this history on :
KEJURNAS BSI Drift Championship of Indonesia 2013 kembali digelar, perhelatan ini merupakan kerja sama PT.Diansyah Dinamika Warna (DDW Communication & Production) bersama Speedy Racing Team. Kejuaraan ini adalah kelanjutan dari putaran 1 yang telah sukses dilaksanakan pada 30 Mei-1 Juni 2013 lalu, di Lapangan Terbang Pondok Cabe Tangerang. Saat itu diikuti sekitar 40 peserta.
Untuk seri kedua ini BSI Drift Championships of Indonesia akan diselenggarakan, di Parkir Barat JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-15 September 2013. Di seri kedua ini akan mempertandingkan 3 kelas, yaitu kelas PRO, ROOKIE, dan DRIFTSTAR. Untuk memperebutkan 9 medali serta piala.
Menurut Rizky Diansyah Ketua Penyelenggara, mengatakan, selain 3 kelas yang dipertandingkan tersebut, mulai putaran 2 seterusnya akan dibuat pertandingan atau kejuaraan antar team. “Team dengan akumulasi point tertinggi dari 3 pembalap anggotanya akan ditetapkan sebagai juaranya. Khusus di kejuaraan ini akan memperebutkan 9 medali untuk para juara dari 3 team terbaik,” ujar Rizky, di Jakarta, Kamis (05/09/13) sore.
Dalam kesempatan yang sama Rullianto, perwakian dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, mengungkapkan, syarat bagi peserta kejuaraan ini, adalah telah berusia minimal 17 tahun pada tanggal pendaftaran dan telah memiliki Kartu Izin Start (KIS), yang telah dikeluarkan oleh IMI. “Sementara bagi peserta yang berusia dibawah 17 tahun, diwajibkan membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh orangtua atau wali peserta, untuk mendapatkan KIS dari IMI,” jelas Rullianto.
Untuk menjajal arena pertandingan, panitia penyelenggara juga akan mengadakan acara latihan bersama pada 9 September 2013 di Parkir Barat, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Latihan tersebut akan dijadikan sebagai ajang persiapan dan pengujian akhir bagi seluruh peserta kejuaraan. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...