Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Muay Thai Siap Sumbang Emas di SEA Games 2013

Rabu, 04 September 2013

Share this history on :
KEBANGKITAN olahraga Indonesia di kancah SEA Games mulai kelihatan, hal itu ditandai berhasilnya Indonesia menjadi Juara Umum pada SEA Games 2011 lalu. Hasil itu tak pelak menjadi sorotan Ketua Dewan Pembina PB MI (Muay Thai) Irjen Pol Syarifuddin Msi. Kadiv Propam Mabes Polri itu menilai olahraga Indonesia sudah bangkit. Ditandai dengan berhasilnya Indonesia menjadi juara umum SEA Games 2011 lalu.
“Keberhasilan Indonesia itu tak terlepas dari kontribusi cabang olahraga beladiri. Dimana sekitar 37 medali emas disumbangkan oleh cabor beladiri,” kata Syafruddin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/9). Terkait hal itu muay thai cabang olahrga beladiri asal Thailand itu, yang kini resmi di pertandingkan di SEA Games Myanmar 2013 siap menyumbangkan emas.
“Muay thai memang cabang baru dan untuk pertama kali dipertandingakn di ajang SEA Games. Namun keikut sertaan kami bukan sekadar numpang lewat. Kami ingin menyumbangkan prestasi terbaik bagi kontingen Indonesia, tentunya dengan kepingan emas,” tegas Syafruddin yang juga Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat.
Masih menurut Ketua Umum Wadokai ini bahwa muay thai menargetkan tiga medali emas di pentas olahraga Asia Tenggara itu. Untuk mencapai target tersebut PB MI kian gencar menggenjot para atletnya, selain Traning Champ di Thailand dan try out di luar negeri. Juga akan tampil di ajang Kejuaraan President Cup Indonesia Open di Kuta, Bali pada 21-28 Oktober.
Indonesia akan diperkuat sekitar 75 atlet di 35 nomor. Kejuaraan berskala Dunia ini akan diikuti sekitar 300 atlet dari 30 negara. Dalam event ini yang mengikut sertakan atlet amatir dan professional. Menurut Ketua Harian Muay Thai Mayor TNI Sudirman bahwa atlet muay thai Indonesia yang akan tampil 35 atlet amatir dan 40 atlet professional. “Dalam Kejuaraan itu nantinya akan menjadi evaluasi bagi atlet pelatnas. Bahkan bukan tidak mungkin akan terjadi promosi-degradasi dalam tim inti SEA Games nanti,” kata Sudirman. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...