Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sukses di ISG, Modal Basket Putri di FIBA Asia

Kamis, 26 September 2013

Share this history on :
SUKSES meraih medali emas di cabang basket putrid di pentas Islamic Solidarity Games III, yang tengah berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 22 September-1 Oktober 2013. Prestasi yang luar biasa itu membuat bangga Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) serta para official dan pelatih.

Atas prestasi yang diraih anak asuhnya ini, pelatih tim putri Indonesia, Roul Hadinoto mengaku senang dengan apa yang sudah dicapai anak asuhnya. Ia berharap prestasi ini dapat memotivasi para pemain untuk bisa meraih hasil maksimal menuju SEA Games Myanmar nanti.

“SEmua pasti senang dan bangga. Saya pribadi, tentunya senang dengan prestasi anak-anak di ISG ini, apalagi ini sejarah. Tapi kedepan kita tetap fokus pada SEA Games, dan perjuangan ini sebagai motivasi para pemain, bahwa basket putri Indonesia bisa berbicara di bolabasket internasional,” ujar Roul, dalam acara syukuran dan pemberian apresiasi para atlet dan ofisial basket ISG, di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/13).

Setelah sukses tim basket putrid bukan lantas berhenti dan istrahat. Namun mereka kini dipersiapkan untuk ajang yang lebih tinggi yakni Kejuaraan FIBA Asia di Bangkok, Thailand pada 27 Oktober-3 November mendatang, sebagai persiapan terakhir untuk pembentukan 100 persen skuad yang akan berlaga di SEA Games Myanmar.

“Kita tentunya selalu ada evaluasi tim. Dan jelang persiapan SEA Games nantinya tim akan dikerucutkan menjadi 12 pemain, dan akan mengikuti FIBA Asia,” terang Roul. Terkait persaingan di SEA Games nanti dirinya menilai, para pemain bisa bersaing dengan tim-tim dari Asia Tenggara, walau tetap mewaspadai Filipina, dan Myanmar. “Di SEA Games nanti, tidak ada dominasi tim, semua merata. Target utama kita untuk meraih medali,” tambahnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...