Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

APM Gelar Dua Event Sekaligus

Kamis, 26 September 2013

Share this history on :
YAYASAN Adria Pratama Mulya (APM) akan menggelar dua event sekaligus. Yakni Kejuaraan Internasional FEI World Cup Jumping SEA League (FWCJSL) seri pertama. Dan kejuaraan Nasional Equestrian yang bertajuk Cinta Indonesia Open (CIO) 2013pada tanggal 27-29 September 2013, bertempat di APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang, 27-29 September mendatang.

Event kejuaraan Internasional FEI World Cup Jumping SEA League (FWCJSL) seri pertama dari empat seri yang akan dilaksanakan. Sementara untuk ajang Cinta Indonesia Open 2013 akan menjadi arena uji coba seluruh rider-rider berbakat Indonesia. Baik itu para rider yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2013,tetapi juga rider lainya.

Menurut Pembina Yayasan APM Triwatty Marciano bahwa pihaknya siap menggelar dua event itu. “Kami bertekad untuk CIO 2013 harus lebih baik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, apalagi tahun ini akan digelar bersamaan dengan FEI World Cup Jumping SEA League seri pertama. Jadi, kejuaraan ini pasti akan sangat menarik. Apalagi hampir seluruh atlet atau rider terbaik Indonesia akan turun berlaga,” ujar Pembina Yayasan APM Triwatty Marciano yang juga Sekjen Equestrian Federation of Indonesia (EFI) di Jakarta, Rabu (25/9).

Masih menurut istri dari Ketua BIN Norman Marciano itu bahwa CIO 2013 akan melombakan dua kategori lomba, yaitu dressage (tunggang serasi) dan show jumping (lompat rintangan). Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen APM dalam pembinaan equestrian di Indonesia.
“Kami akan terus konsisten menjalankan komitmen APM dalam membangun prestasi equestrian di Indonesia.Oleh karena itu, kami butuh dukungan dari seluruh masyarakat equestrian Indonesia agar kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan juga menghasilkan prestasi sesuai yang kita harapkan,” urai Triwatty.

Ia menambahkan sangat bersyukur, seminggu sebelum event CIO 2013, keluarnya pemutihan sanksi (banned) dari EFI kepada rider dan ofisial yang pernah dicoret karena melanggar aturan organisasi. Untuk itu, Triwatty mengimbau, agar seluruh atlet atau pemilik kuda seluruh Indonesia bisa tampil di CIO 2013. “Kami ingin memaksimalkan potensi equestrian Indonesia. Apalagi cukup banyak rider muda yang potensial dan belum terpantau. Semoga CIO 2013 ini akan bisa menjadi momentum peningkatan prestasi equestrian Indonesia,” tambah Triwatty. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...