Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Moiseenko Bangkit, Tempel Ketat Pimpinan Klasmen IOCC

Rabu, 16 Oktober 2013

Share this history on :
UNGGULAN utama di ajang Indonesia Open ChessChampoinship 2013 GM Moiseenko Alexander bangkit dan menempel ketat pimpinan klasmen sementara GM Aleksey Dreev. Setelah pada babak kedelapan berhasil mengalahkan GM Ghaem Maghami Ehsan pada Selasa (15/10/2013) di Hotel Grand Sahid.
Dengan hasil itu Moiseenko berhasil mengumpul nilai 6 poin dan berada di posisi 2-3 bersama pecatur GM Mareco Sandro. Mareco pada babak kedelapan menahan remis Dreev. Puncak klasmen masih ditempati Dreev seorang diri dengan koleksi pon 6,5.
Sementara delapan pecatur lainnya membuntuti di urutan 4-11 dengan poin 5,5. Kedelapan pecatur itu adalah Short, Ivaninevic, Ganguly, Nguyen Ngoc Trong Son, Vazquez Igarza, Dao, Nguyen Duc Hoa, dan Paehtz 5.5.
Dua pecatur tuan rumah berhasil menyusul di posisi berikutnya dengan raihan poin 5, yakni GM Susanto Megaranto dan IM Dede Liu. Susanto pada babak kedelapan menahan remis pecatur Filipina GM Laylo Darwin. Demikian juga Dede dengan buah hitam menahan remis GM Gopal GN (India). Babak kesembilan dan kesepuluh akan dimainkan pada hari ini (Rabu/16/10/2013). Bagi Susanto dan Dede masih terbuka lebar peluang mereka untuk mencapai posisi 10 besar. Jika tiga babak terakhir semua partai berhasil dimenangkan.
“Masih terbuka lebar peluang bagi kedua pecatur kita menduduki sepuluh besar. Dengan catatan tiga sisa babak disapu bersih,” kata Wakil Ketum PB Percasi Hendry Hendratno kepada Olahraga online.com di sela-sela pertandingan.
Hendry menambahkan peluang itu masih ada kendati berat sebab babak selanjutnya dipastikan drawing menghadapi pecatur kuat dan memiliki elo rating yang lebih tinggi. “Ini kesempatan bagus bagi kedua pecatur kita, untuk menambah poin. Bermain remis dapat poin, apalagi menang semakin tinggi poin yang didapat,” harap Hendry.
Berikut Posisi Klasmen sementara hingga babak kedelapan 1. Dreev 6.5, 2-3. Mosieenko dan Mareco 6, 4-11 Short, Ivaninevic, Ganguly, Nguyen Ngoc Trong Son, Vazquez Igarza, Dao, Nguyen Duc Hoa, dan Paehtz 5.5. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...