Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tambah 1,5 Point, Dreev Kokoh Dipuncak Klasmen

Selasa, 15 Oktober 2013

Share this history on :
TAMBAHAN satu poin cuma-cuma di babak keenam, akibat lawannya GM Alexander Moiseenko tak bisa tampil. Moiseenko urung tampil karena ketiduran, diduga ia minum obat yang berindikasi obat penenang karena merasa badannya kurang enak, sehingga tertidur lelap. Tak hadirnya Moisenko membuat GM Aleksey Dreev mendapat point hadiah. Babak ketujuh Dreev berhasil meraih setengah point hasil dari bermain imbang dari pecatur India GM Surya Ganguly Shekar.
Dengan tambahan 1,5 poin itu hingga babak ketujuh Indonesia Open Chess Championship 2013 (IOCC), Senin (14/10/2013), pecatur asal Rusia tersebut memimpin seorang diri dengan koleksi 6 poin. Demikian juga diposisi kedua hanya GM Mareco Sandro seorang diri dengan poin 5,5. Setelah babak ketujuh ia mengalahkan GM Ivanesevic Ivan. Bagi Ivan ini adalah kekalahan kedua, sebelumnya di babak kelima ia ditundukkan Dreev.
Untuk posisi ketiga hingga kesembilan ditempati sembilan pecatur yang mengoleksi 5 poin. Namun posisi kesembilan itu taka man, pasalnya mereka akan saling baku 'bunuh' pada babak kedelapan di antaranya GM Ghaem Maghami Ehsan melawan GM Alexander Moiseenko, Im Nguyen Duc Hoa vs GM Nigel Short, IM Paehtz Elisabeth vs GM Ivan Ivanesevic, dan GM Iturizaga Eduardo vs GM Surya Ganguly Sekhar.
Posisi nilai papan tengah ditempati beberapa pecatur dua diantaranya adalah pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto dan IM Dede Lioe dengan koleksi 4,5 poin. Susanto sukses mengalahkan pecatur Filipina IM Senador Emmanuel. Sedang Dede ditahan imbang GM Vaibhav Suri. Di belakang Susanto dan Dede ada tujuh pecatur Indonesia yang mengemas 4 poin.
Kedelapan pecatur itu adalah WGM Medina Warda Aulia, Mashururi Rahman, Tirta Chandra Purnama, GM Cerdas Barus, IM Farid Rahman Syah, Mohammad Ervan, Margana Adhy. Sementara WGM Irene Kharisma Sukandar langkahnya agak terseok-seok karena baru mengumpulkan 3,5 poin, setelah di partai terakhir ditahan imbang Teh Eu Wen Aron. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...